ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PERSONAL KOMPUTER DI KOTAMADYA MANADO

Sam George Oroh, - (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PERSONAL KOMPUTER DI KOTAMADYA MANADO. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan teknologi informasi khususnya personal computer begitu cepat diadopsi oleh masyarakat Internasional, termasuk Indonesia dan lebih khusus lagi masyarakat Kotamadya Manado untuk digunakan dalam setiap kegiatan, baik itu perorangan maupun organisasi. Konsumen dalam membeli personal computer dipengaruhi oleh berbagai faktor baik faktor intern maupun faktor ekstern. Kaitannya dengan penelitian ini, faktor-faktor adalah merek, harga, harddisk memory, processor, multimedia, casing, pelayanan purna jual, bonus, dan garansi. Sesuai dengan faktor-faktor tersebut, maka penelitian ini, menetapkan judul "Analisis Faktor-faktor Yang Berpengaruh Pada Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Personal Computer Di Kotamadya Manado". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor﷓faktor tersebut berpengaruh pada pengambilan keputusan konsumen membeli personal computer di Kotamadya Manado. Penelitian ini dalam pengumpulan data menggunakan teknik pengambilan sample dengan metode cluster sampling. Jumlah sample dipilih sebanyak 200 sampel yang terdiri dari 100 sampel pengguna personal computer access internet dan 100 sampel pengguna personal computer tidak access internet. Teknik analisis menggunakan logistic regression pada tingkat signifikansi α = 0,05. Hasil penelitian secara umum faktor-faktor yang berpengaruh adalah memory (0,0018), processor (0,0003), dan multimedia (0,0002). Faktor-faktor yang berpengaruh pada pengguna personal computer access internet adalah harddisk (0,0387), memory (0,0311), processor (0,0335), multimedia (0,0203), dan garansi (0,0209). Faktor-faktor yang berpengaruh pada pengguna personal computer tidak access internet adalah memory (0,0303), processor (0,0001), multimedia (0,0032), dan garansi (0,0269).

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: TE 95/011 Oro a ABSTARK DAN FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; PERSONAL COMPUTER
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.2-62.8 Management of special enterprises
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Sam George Oroh, -UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 23 Oct 2016 20:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34797
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item