VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK SURABAYA (BES)

Mahmud Zulkifli (2001) VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG GO PUBLIC DI BURSA EFEK SURABAYA (BES). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel independen yaitu tingkat pertumbuhan penjualan, struktur aktiva, ukuran perusahaan, dan tingkat operating laverage baik secara bersama -sama maupun secara individu terhadap struktur keuangan pada perusahaan makanan dan minuman yang Go-Public di Bursa Efek Surabaya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan menggunakan purposive sampling atau judgement sampling yang pemilihannya dilakukan dengan kriteria tertentu. Data diperoleh dari 14 perusahaan makanan dan minuman selama 5 (lima) tahun mulai tahun 1994 sampai dengan tahun 1998. Untuk mengukur pengaruh variabel-variabel independen secara bersama-sama terhadap struktur keuangan digunakan uji- F dengan tingkat signifikansi (alfa) 5% . Sedangkan untuk mengukur pengaruh variabel-variabel independen secara individu terhadap struktur keuangan digunakan uji-t dengan tingkat signifikansi (alfa)5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap struktur keuangan perusahaan. Sedangkan secara individu hanya ukuran perusahaan yang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap strukturkeuangan perusahaan. Sedangkan 3 (tiga) variabel yang lain yaitu: tingkat pertumbuhan penjualan, struktur aktiva dan tingkat operating leverage tidak berpengaruh secara signifikan terhadap struktur keuangan perusahaan. </description

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: TE 88/01 Zul v ABSTRAK DAN FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: MANUFACTURING CORPORATION,FINANCIAL STRUCTURE, SALE GROWTH RATE, ASSET STRUCTURE, SIZE OF THE COMPANY AND DEGREE OF OPERATING LEVERAGE.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Mahmud ZulkifliUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 2016
Last Modified: 21 Oct 2016 22:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34812
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item