PENYUSUNAN POLA BAURAN PROMOSI BERDASARKAN TAHAP KESIAPAN PEMBELI DAN TAHAP SIKLUS KEHIDUPAN PRODUK DI RS MUHAMMADIYAH LAMONGAN

Sholihul Absor, 090014085M (2002) PENYUSUNAN POLA BAURAN PROMOSI BERDASARKAN TAHAP KESIAPAN PEMBELI DAN TAHAP SIKLUS KEHIDUPAN PRODUK DI RS MUHAMMADIYAH LAMONGAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

RS Muhammadiyah Lamongan sejak tahun 1998 telah melakukan program promosi sebagai upaya untuk meningkatkan pemanfaatan fasilitas pelayanan yang tersedia, tetapi promosi yang dilakukan tanpa perencanaan sehingga tidak diketahui media komunikasi yang mana yang efektif. Akibatnya, tidak ada prioritas dalammemakai alat promosi, padahal sumber daya terbatas. Dalam penelitian ini dilakukan pengukuran tahap kesiapan pembeli dan siklus kehidupan produk sebagai upaya untuk memberikan dasar dalam menentukan prioritas pemakaian alat promosi, kemudian disusun pola bauran promosi sebagai rekomendasi. Penelitian dilakukan dengan responden sejumlah 337 yang mewakili 26 kecamatan di kabupaten Lamongan. Selain itu juga dilakukan wawancara terhadap manajemen untuk mengetahui pola bauran promosi yang ada. Hasil penelitian menunjukkan tahap kesiapan pembeli responden berada pada tingkat pembelian dan siklus kehidupan produknya berada pada tahap pertumbuhan. Berdasarkan kajian teori, pada keadaan tersebut alat promosi yang sesuai adalah penjualan personal dan promosi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah RS Muhammadiyah Lamongan seharusnya memprioritaskan alat promosi penjualan personal dan promosi penjualan serta menggunakan media komunikasi yang efektif yaitu brosur, bakti sosial dan tenaga medis. Untuk meningkatkan keberhasilan program promosi disarankan melakukan penyusunan strategi pemasaran yang lebih dalam sebagai landasan dalam melakukan langkah taktis pemasaran yang lain. </description

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKC KK TKA 44/03 Abs p
Uncontrolled Keywords: Promotion mix ; Buyer readiness stage ; Product life cicle
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana
Creators:
CreatorsEmail
Sholihul Absor, 090014085MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorH.Tjipto suwandi, Prof.,Dr.,dr.MOHUNSPECIFIED
ContributorErwin Dyah Nawawinetu, dr.,M.KesUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Shela Erlangga Putri
Date Deposited: 2016
Last Modified: 28 Oct 2016 22:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/34918
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item