PENGEMBANGAN MODEL PELATIHAN KEPEMIMPINAN BAGI DISTRIBUTOR PT. ORINDO ALAM AYU CABANG MEDAN

John Sihar Manurung, 0900114427M (2004) PENGEMBANGAN MODEL PELATIHAN KEPEMIMPINAN BAGI DISTRIBUTOR PT. ORINDO ALAM AYU CABANG MEDAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
jiptunair-gdl-s2-2004-manurungjo-1147-tps_20-04 ABSTRAK.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Fulltext)
35241.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelatihan kepemimpinan dimaksudkan untuk menambah pengetahuan, keterampilan dan sikap yang menyangkut tugas dan tanggung jawab kedistributoran PT. Orindo Alam Ayu. Keberhasilan pelatihan kepemimpinan bagi distributor untuk mampu menjadikan distributor sebagai pemimpin jaringan memerlukan komitmen dan motivasi yang tinggi dalam memberi kontribusi yang saling menguntungkan baik pihak perusahaan maupun distributor sebagai mitra usaha. Dalam permasalahan penelitian ini dijawab bagaimana pengembangan model pelatihan kepemimpinan yang sesuai dengan harapan dan keinginan distributor, yang meliputi syarat peserta, pelatih, materi, metode, lokasi, waktu, dan biaya. Dengan menggunakan metode survei, penelitian ini menganalisis kekuatan dan kelemahan pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan oleh Kantor Pusat Jakarta, Kantor Cabang di daerah dan harapan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para distributor. Hasil survei yang diperoleh dari sampel sebanyak 53 orang leader distributor terhadap pelaksanaan pelatihan kepemimpinan yang selama ini dilaksanakan di cabang menunjukkan bahwa sebagian besar responden menilai syarat peserta adalah tinggi dan sedang yang berarti syarat peserta sudah cukup memadai meskipun belum sempurna. Pelatih cukup memadai, metode cukup baik, lokasi, waktu, biaya cukup baik sedangkan yang dinilai rendah adalah materi pelatihan, artinya materi pelatihan kepemimpinan yang selama ini diberikan kurang memenuhi kebutuhan responden dan perlu disempurnakan. Sedangkan pelaksanaan pelatihan kepemimpinan yang dilaksanakan di Pusat. Jakarta bahwa hasil wawancara yang dilakukan terhadap beberapa Direktur Distributor yang pernah menghadiri menilai sudah sangat baik. Harapan dan keinginan yang disampaikan para responden agar pelatihan kepemimpinan dapat lebih baik dan terstruktur sebagaimana dilakukan oleh perusahaan yang menganut sistim pemasaran Multi Level Marketing dibahas dalam Focused Group Discussion (FGD) bersama-sama Manajemen Perusahaan dengan para Direktur Distributor. Untuk memperoleh gambaran seperti yang diinginkan dan diharapkan serta dihubungkan dengan teori pelatihan dan teori kepemimpinan maka diperoleh pengembangan model pelatihan kepemimpinan bagi distributor yang diharapkan dapat dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan para Distributor. </description

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS.20/04 Man p
Uncontrolled Keywords: Leadership training, Trainee requirement, Trainers, Material, Method, Location, Duration and cost.
Subjects: L Education
L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT161-170.7 Manual training. School shops
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > PSDM
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
John Sihar Manurung, 0900114427MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSunaryo, Dr.dr.,MS.,MScUNSPECIFIED
ContributorKuntoro, Prof. H. dr.,MPH.,Dr.PHUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Andalika ilmianti
Date Deposited: 2016
Last Modified: 07 Jun 2017 20:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/35241
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item