KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN PERSEPSI PEJABAT PEMERINTAH (ESELON III DAN IV) TERHADAP AJARAN SURYOMENTARAM DALAM PERSPEKTIF KEPEMIMPINAN YANG TANGGUH,OPTIMIS, UNGGUL DAN EMPATI:(STUDI PADA PESERTA DIKLATPIM 3 BADAN DIKLAT PROPINSI JAWA TIMUR)

TULUS WIDODO, 090214684-M (2004) KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN PERSEPSI PEJABAT PEMERINTAH (ESELON III DAN IV) TERHADAP AJARAN SURYOMENTARAM DALAM PERSPEKTIF KEPEMIMPINAN YANG TANGGUH,OPTIMIS, UNGGUL DAN EMPATI:(STUDI PADA PESERTA DIKLATPIM 3 BADAN DIKLAT PROPINSI JAWA TIMUR). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A3WIDODO.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Fulltext)
35405.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pola persepsi birokrat karir (pejabat pemerintah eselon 3 dan 4) di Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk kesadaran empat karakter, yaitu kuat, optimis, sangat baik, dan tegas, yang didasarkan pada kualitas pribadi 'rasa' yang berasal dari pemahaman terhadap ajaran filsuf Jawa Ki Ageng Suryomentaram. Penelitian ini juga menyelidiki bagaimana keempat kualitas pribadi influen pada efektivitas kepemimpinan responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden, termasuk pendidikan, jenis kelamin, usia, etnis, agama dan panjang administrasi ditemukan tidak memiliki pengaruh pada persepsi yang berbeda dengan yang kualitas pribadi, dan persepsi yang berbeda ini ditemukan tidak memiliki Pengaruh pada efektivitas kepemimpinan , yang menyajikan sebagai pola respondents'responsibility untuk lingkungan kerja mereka, terutama yang berkaitan dengan aspek hubungan manusia. Analisis statistik menemukan bahwa berhubungan karakteristik responden dengan karakter kekuatan adalah 0.634 (p = 170, p> 0,05), optimis 1.489 (p = 210, p> 0,05), keunggulan 2323 (p = 0.374, p> 0,05), dan tegas 1.724 (p = 0.642, p> 0,05). Secara umum, karakteristik pejabat pemerintah eselon 3 dan 4 telah ada terkait pada perbedaan persepsi dari kualitas pribadi dari konsep 'rasa'. Persepsi ini juga tidak memiliki terkait pada perbedaan efektivitas kepemimpinan responden dalam menanggapi permintaan dari lingkungan kerja, terutama yang berkaitan dengan aspek-aspek hubungan manusia.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KK KKB TPS 04/05 Wid k
Uncontrolled Keywords: Personal quality, leadership effectiveness
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
L Education
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > PSDM
Creators:
CreatorsEmail
TULUS WIDODO, 090214684-MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorKuntoro, Prof., dr., M.Pd., Dr.PHUNSPECIFIED
ContributorHaryadi Soeparto, Dr., dr.DOR., M.Sc. APUUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 2016
Last Modified: 14 Jun 2017 17:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/35405
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item