PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN JEMBRANA

Kadek Agus Arianta, 090210321 L (2005) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN JEMBRANA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2006-ariantakad-872-tps_23_06.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2006-ariantakad-872-tps_23_06.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam rangka meningkatkan prestasi kerja pegawai, Pemerintah Kabupaten Jembrana telah melakukan berbagai terobosan-terobosan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada sckarang ini. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Jembrana perlu memperhatikan motivasi kerja pegawai dalam hal ini insentif dan kondisi tempat kerja pegawai yang dapat berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan, untuk mengetahui secara signifikan secara bersama-sama dan parsial insentif dan kondisi tempat kerja pegawai terhadap prestasi kerja pegawai di Sekretariat Daerah Kabupaten Jembrana. Penelitian ini mengambil sampel secara acak sebanyak 30 responden di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Jembrana. Selanjutnya untuk menguji hipotesis dilakukan dengan Statistik yaitu menggunakan uji p < a dengan a� 5% (0,05). Berdasarkan hasil penelitian yang dianalisis dengan regresi tinier berganda maka dapat disimpilkan bahwa secara bersama-sama atau simultan seluruh variabel yaitu faktor Insentif (X1), Kondisi tempat kerja (X2) berpengaruh significan terhadap Prestasi Kerja Pegawai pads Sekretariat Daerah Kabupaten Jembrana, dan Secara parsial faktor Insentif (X1), Kondisi tempat kerja (Xz) berpengaruh nyata dan positif terhadap Prestasi Kerja Pegawai pada Sekretariat Daerah Kabupaten Jembrana,Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh motivasi yaitu Insentif (prekwensi pemberian, besamya dan jenis) dan Kondisi Tempat Kerja (kebersihan, sirkulasi udara, sarana peralatan kerja) mempunyai pengaruh yang sigifikan dan parsial terhadap prestasi kerja pegawai pada Sekretariat Daerah Kabupaten Jembrana. Selain itu variabel-variabel tersebut perlu dioptimalkan lagi terutama dalam memacu motivasi pegawai untuk mencapai hasil kerja seperti yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS.23/06 Ari p
Uncontrolled Keywords: INCENTIVE, CONDITION OF PLACE OF WORKING , AND ACHIEVEMENT OF WORK OF STAFF
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3440-3460 Civil service. Government officials and employees
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > S2 Pengembangan Sumber Daya Manusia
Creators:
CreatorsNIM
Kadek Agus Arianta, 090210321 LUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSunarjo, Dr.,dr.,MS.,M.ScUNSPECIFIED
Thesis advisorAlisjahbana, Dr.,Ir.,MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 2016
Last Modified: 15 Aug 2016 02:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/35948
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item