AKIBAT HUKUM PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA SEPIHAK TANPA SEIJIN PANITIA PENYELESAIAN PERSELISIHAN PERBURUHAN DAERAH/PUSAT

SINGGIH KURNIAWAN, 030010065 N (2006) AKIBAT HUKUM PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA SEPIHAK TANPA SEIJIN PANITIA PENYELESAIAN PERSELISIHAN PERBURUHAN DAERAH/PUSAT. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2006-kurniawans-1817-tmk360-k.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2006-kurniawans-1817-tmk36_06.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tata cara pemutusan hubungan kerja yang benar dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan berikut sanksi hukum yang harus diterima oleh pengusaha sebagai konsekwensi apabila melakukan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan tersebut, serta untuk mengetahui sebab-sebab terjadinya pemutusan hubungan kerja sepihak oleh pengusaha. Untuk mendapatkan jawaban atas hal-hal tersebut di atas, dalam penelitian ini saya menggunakan metode sebagai berikut : Tipe penelitian yang saya gunakan adalah penelitian yuridis normatif yang disesuaikan dengan pendekatan permasalahan yang saya gunakan yaitu pendekatan perundang-undangan, pendekatan konsep dan pendekatan kasus yang mengacu pada bahan hukum yang relevan dengan permasalahan dalam penelitian. Bahan-bahan hukum tersebut kemudian dianalisa secara yuridis guna mendapatkan data-data yang akurat sehingga dapat memperoleh jawaban atas permasalahan dalam penelitian. Dari jawaban yang didapat, akhirnya saya bisa menarik suatu kesimpulan sebagai pemecahan terhadap pokok permasalahan dalam penelitian dan nantinya diharapkan dapat memberikan suatu manfaat bagi pembangunan hukum di Indonesia pada umumnya dan untuk peningkatan kesadaran hukum dalam masyarakat pada khususnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMK. 36/06 Kur a
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEES � DISMISSAL OF
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB1270-1278 Labor laws and legislation
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM
SINGGIH KURNIAWAN, 030010065 NUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMachsoen Ali, S.H., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 04 Oct 2016 08:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/36041
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item