PENGEMBANGAN MODEL KERJA TIM (TEAM WORK) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KARYAWAN PADA P.T J.A. WATTIE PERKEBUNAN TUGU SARI - JEMBER

WAHYUDI ADISISWANTO, 090315130 M (2005) PENGEMBANGAN MODEL KERJA TIM (TEAM WORK) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KARYAWAN PADA P.T J.A. WATTIE PERKEBUNAN TUGU SARI - JEMBER. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2006-hartatiyan-1869-tka59-06.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2006-adisiswant-1883-tps51_06.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Laju perkembangan teknologi, ekskalasi kompetisi global, dan berbagai bentuk perubahan yang sedemikian cepatnya telah mengakibatkan Perubahan¬perubahan dramatis di bidang industri dan bisnis baik di negara berkembang maupun negara maju. Dari tiga teori motivasi dasar Maslow, Mc Gregor dan Herzberg disimpulkan bahwa faktor utama yang dapat mempengaruhi motivasi kerja seseorang yaitu pengakuan karyawan, pelibatan karyawan dan komunikasi. Menurut Robbins (2003) dalam Perilaku Organisasi dasar bahwa bentuk Kerja Tim dalam struktur kelompok organisasi akan mampu mengakomodasi pengakuan, pelibatan dan komunikasi sehingga akan mampu meningkatkan motivasi karyawan. Dan basil penelitian dengan metode kualitatif yang telah dilakukan menunjukkan bahwa produktifitas di PT JA Wattie Perkebunan Tugusari masih belum maksimal bahkan memiliki kecenderungan menurun antara lain disebabkan masih rendahnya kinerja pekerjanya. Sedangkan motivator sebagai kebutuhan tingkat tinggi berupa komunikasi, pelibatan dan pengakuan kurang dilakukan secara intensif Bentuk Kerja Tim merupakan pilihan untuk menyediakan sebuah pola hubungan antar pribadi yang lebih intensif sebagai sebuah ystem komunikasi, yang di dalamnya terdapat subsistem pelibatan, dan susbsub `'ystem pengakuan pekerja. Bentuk Kerja Tim sebagai sebuah System komunikasi yang efektif disamping akan mampu menjadi motivator, juga akan mampu menciptakan suasana kerja yang lebih dinamis dan menyenangkan yang akhirnya mampu meningkatkan kinerja pekerjanya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS.51/06 Adi p
Uncontrolled Keywords: Communication, Involvement and Recognition system.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > PSDM
Creators:
CreatorsEmail
WAHYUDI ADISISWANTO, 090315130 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSunarjo, Dr.,dr.,MS.,M.ScUNSPECIFIED
ContributorJusuf Irianto, Drs.,M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 2016
Last Modified: 05 Jun 2017 22:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/36092
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item