PENGARUH FAKTOR-FAKTOR ENVIRONMENTAL STRESSORS TERHADAP KEMANGKIRAN KARYAWAN MELALUI STRESS KERJA INDIVIDU PADA PT ASAHIMAS SIDOARJO

TONNY WIJAYA SETIADI, 049816035 (2006) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR ENVIRONMENTAL STRESSORS TERHADAP KEMANGKIRAN KARYAWAN MELALUI STRESS KERJA INDIVIDU PADA PT ASAHIMAS SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-setiaditon-2771-b11206.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-setiaditon-2771-b11206.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kehidupan modern yang semakin kompleks menuntut setiap orang untuk mengerti, memahami dirinya, dan mengetahui batasan dirinya untuk menghindari stres. Namun, dengan semakin tingginya tuntutan dari pekerjaan dan profesional seringkali seseorang dituntut untuk melewati betas dari kemampuan dirinya_ Adapun stress yang berkelanjutan akan menimbulkan gejala badaniah, jiwa, dan gejala sosial yang secara keseluruhan akan berdampak negatif dan juga menyebabkan kemangkiran karyawan . Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor-falator enviromental stressors yang terdiri dari pekerjaan itu sendiri, peluang promosi, pengawasan atau supervisi, rekan sekerja, dan kondisi kerja terhadap kemangkiran karyawan melalui stress kerja karyawan. Jumiah sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang karyawan yang bekerja di bagian operasional PT Asahi Mas Sidoarjo. Alat uji yang digunakan dalan; penehtian ini adalah analisis path dengan 5 variabel bebas dan 1 variabel antara. Setelah dilakukan penelitian dan pengujian maka didapatkan has'? bahwa pekerjaan itu sendiri, adanya peluang promosi yang adil, pengawasan atau supervisi yang sesuai dengan standar, rekan sekerja yang mendukung, dan kondisi kerja sangat mempengaruhi strees kerja yang akan mengakibatkan kemangkiran karyawan pada tingkat yang sudah tidak efisien di PT Asahi Mas Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.112/06 Set p
Uncontrolled Keywords: JOB STRESS; WORK ENVIRONMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
TONNY WIJAYA SETIADI, 049816035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEndang Purnomowati, Dra. Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 02 Nov 2006 12:00
Last Modified: 19 Jun 2017 16:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/362
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item