AUDIT COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.TPPI SEBAGAI EKSTERNAL PUBLIC RELATIONS DALAM MEWUJUDKAN GOOD COORPORATE GOVERNANCE

ARDHARIKSA ZUKHRUF KURNIULLAH, 070946047 (2011) AUDIT COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT.TPPI SEBAGAI EKSTERNAL PUBLIC RELATIONS DALAM MEWUJUDKAN GOOD COORPORATE GOVERNANCE. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2012-kurniullah-22674-tsk171-k.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s2-2012-kurniullah-18457-tsk1711.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian berjudul Audit Coorporate Sosial Responsibility PT.TPPI sebagai Eksternal Public Relations dalam mewujudkan Good Coorporate Governance ini adalah penelitian bidang komunikasi yang bertujuan untuk mengaudit atau mengevaluasi implementasi CSR PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama sebagai eksternal Public Relations dalam mewujudkan good coorporate governance, mulai dari tahap planing, tahap implementasi, tahap evaluasi hingga tahap pelaporan serta untuk mengetahui hambatan dan kendala-kendala PT. TPPI dalam melaksanakan program CSR dalam kebijakan tata kelola perusahaan (GCG). CSR adalah praktik bisnis yang di dasari oleh nilai-nilai etika, memberikan perhatian kepada seluruh stakeholdernya serta masyarakat luas. Penelitian ini dibangun pada keyakinan bahwa dengan diterapkannya GCG pada suatu perusahaan maka perusahaan tersebut memiliki pengelolaan yang baik salah satu bentuk dari tata kelola yang baik adalah pelaksanaan praktik CSR yang merupakan bentuk tanggung jawab bisnis yang berorientasi untuk memenuhi harapan masyarakat terhadap keberadaan usaha. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif, Sedangkan tipe penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis dokumen-dokumen perusahaan dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan triangulasi dan interpretasi. Hasil penelitian ini menunjukan, bahwa audit program CSR TPPI yang dilakukan oleh peneliti dapat diketahui di tahun 2010 ini hasil yang telah dicapai terhadap klaim tidak ada dan terhadap realisasi rata-rata pelaksanaan adalah (kategori Cukup). Sedangkan pada penerapan prinsip-prinsip GCG pada program CSR PT.TPPI berdasarkan evaluasi tentang pencapaian hasil tata kelola perusahaan terhadap implikasi program CSR berada pada posisi medium yaitu perusahaan berada pada upaya pencapaian tujuan perusahaan, perlu langkah evaluasi apakah on the track, internalisasi dalam koreksi program perusahaan yang di sesuaikan pada visi untuk menjadi perusahaan yang terkemuka dan terpercaya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK 17 / 11 Kur a
Uncontrolled Keywords: auditing corporate social responsibility (CSR), public relations, external relations, good corporate governance (GCG), the disclosure of CSR.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ARDHARIKSA ZUKHRUF KURNIULLAH, 070946047UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMusta’in Mas’ ud, Prof.Dr., Drs., M.SUNSPECIFIED
ContributorYan Yan Cahyana, Drs., M.AUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 19 Oct 2016 22:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/36443
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item