NOTIFIKASI MERGER, AKUISISI, DAN KONSOLIDASI SEBAGAI PENCEGAHAN PERSAINGAN USAHA TIDAK SEHAT

LEVANA SHEILA MUTTY, 031042222 N (2012) NOTIFIKASI MERGER, AKUISISI, DAN KONSOLIDASI SEBAGAI PENCEGAHAN PERSAINGAN USAHA TIDAK SEHAT. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-muttylevan-24338-3.abstr-k.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
23.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada pelaksanaan tahap awal sebelum perseroan akan melakukan Merger,Akuisisi maupun Konsolidasi, maka hendaknya pihak perusahaan tersebut melakukan notifikasi atau pemberitahuan kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha dengan berkonsultasi. Konsultasi ini dilakukan agar tindakan yang dilakukan oleh pelaku usaha yang akan melakukan Merger, Akuisisi maupun Konsolidasi kedepannya tidak bertentangan dengan peraturan perundangundangan yang berlaku. Disini pihak pelaku usaha dapat melampirkan rancangan Merger, Akuisisi maupun Konsolidasi kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha. Apabila atas tindakan Merger, Akuisisi maupun Konsolidasi tersebut dapat disetujui oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha maka, pihak pelaku usaha dapat meneruskan rancangan dibuatkan akta notariilnya. Dalam proses merger, akuisisi maupun konsolidasi ini juga dibutuhkan adanya peranan notaris. Setelah pembuatan akta Merger, Akuisisi maupun Konsolidasi maka akta tersebut harus didaftarkan ke Departemen Hukum Dan Hak Asasi Manusia. Disini diperlukan bantuan notaris untuk dapat akses masuk ke Departemen Hukum Dan Hak Asasi Manusia melalui system online Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH).

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMK 05/13 Mut n
Uncontrolled Keywords: Notifikasi, Merger Akuisisi dan Konsolidasi, Notaris.
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
LEVANA SHEILA MUTTY, 031042222 NUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorL. Budi Kagramanto, Prof. Dr., S.H., M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 17 Oct 2016 08:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37022
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item