PENGARUH KONSISTENSI PESAN TERHADAP ASOSIASI MEREK DAN SIKAP MEREK DENGAN BRAND FAMILIARITY SEBAGAI MODERASI PADA IKLAN DAN SPONSORSHIP MEREK ROKOK

Rahmat Saleh, 041041031 (2012) PENGARUH KONSISTENSI PESAN TERHADAP ASOSIASI MEREK DAN SIKAP MEREK DENGAN BRAND FAMILIARITY SEBAGAI MODERASI PADA IKLAN DAN SPONSORSHIP MEREK ROKOK. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-salehrahma-24451-6-abstrak.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
44.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas penyampaian konsistensi pesan sebuah kegiatan promosi pada dua media yaitu iklan dan sponsorship. Dianalisis hubungannya terhadap sikap merek dan asosiasi merek yang dimoderasi keakraban merek. Konsistensi pesan terbagi atas pesan konsisten dan pesan tidak konsisten. Dan Keakraban merek terbagi atas merek akrab dan merek asing. Obyek penelitan adalah merek rokok. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental. Studi eksperimental dilakukan dengan membagi 4 kelompok perlakuan treatmen. Data yang dianalisis adalah data primer yang bersifat cross section data. Yang dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 4 kelompok responden yang berbeda yang bersifat between subject. Masing-masing kelompok terdiri atas 30 responden dengan total 120 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsistensi pesan berpengaruh signifikan terhadap sikap merek dan asosiasi merek. Selain itu moderasi keakraban merek juga mempengaruhi hubungan antara konsistensi pesan terhadap sikap merek dan asosiasi merek. Pengaruh moderasi dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa untuk dapat membangun sikap merek maka sebaiknya menggunakan merek yang akrab dan pesan yang tidak konsisten. Dan untuk dapat membangun asosiasi merek maka sebaiknya menggunakan merek yang akrab dan pesan yang konsisten.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 11/13 Sal p
Uncontrolled Keywords: Konsistensi pesan, keakraban merek, sikap merek, asosiasi merek, media iklan,media sponsorship
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Rahmat Saleh, 041041031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Hartini, Dr., SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 2016
Last Modified: 17 Oct 2016 07:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37044
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item