RANCANGAN STRATEGI OPERASI PENGELOLAAN LAPANGAN GAS J-T OLEH PT X

Awang Lazuardi, 041043144 (2013) RANCANGAN STRATEGI OPERASI PENGELOLAAN LAPANGAN GAS J-T OLEH PT X. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-lazuardiaw-26758-11.abst-k.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-lazuardiaw-26758-1.full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu faktor kunci yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan adalah tersedianya strategi operasi perusahaanyang tepat guna memenangkan persaingan bisnis melawan para kompetitornya. Strategi operasi ini harus sesuai dengan strategi korporasi dan strategi bisnis perusahaan. Selain itu strategi operasi harus disusun berdasarkan pada kondisi eksternal dan internal. Dengan demikian maka strategi operasi bisa menjadi acuan bagi perusahaan untuk menjalankan aktivitas bisnisnya dalam rangka memenangkan persaingan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menyusun rancangan strategi operasi pengelolaan lapangan gas J-T oleh PT X yang sesuai dengan strategi korporasi PT P dan strategi PT bisnis PT X serta mendasarkannya pada analisis eksternal dan internal perusahaan. Rancangan strategi operasi ini disusun dengan tujuan untuk menentukan strategi yang tepat terkait adanya peluang dan ancaman dalam persaingan bisnis serta bagaimana memanfaatkan keunggulan yang dimiliki dan bagaimana upaya untuk melakukan perbaikan terhadap kelemahan yang dimiliki. Berdasarkan rancangan strategi operasi yang telah disusun dapat diambil kesimpulan bahwa rancangan strategi operasi tersebut sudah sesuai dengan strategi korporat PT P dan strategi bisnis perusahaan PT X, dan juga telah mempertimbangkan aspek-aspek dari analisis faktor eksternal dan internal yang ada. Selanjutnya sesuai dengan diskusi yang dilakukan dengan manajemen PT X, rancangan strategi operasi ini akan dijadikan acuan atau referensi untuk penyusunan strategi operasi lapangan gas J-T secara official.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK - 2 MM. 11/13 Laz r
Uncontrolled Keywords: Strategy, Operations Strategy, Vision and Mission, Corporate Strategy Business Strategy, Internal and External Factor Analysis, Operations Mission, Distinctive Competence of Operations Operations Objectives, Strategic Decisions
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Awang Lazuardi, 041043144UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorH. Basuki, Drs., M.Com(Hons)., Ph.D., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 06 Sep 2016 00:48
Last Modified: 06 Sep 2016 00:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37223
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item