MODEL PENENTUAN TITIK IKLAN YANG TERBAIK BERBASIS PENGETAHUAN

RICKY LUTFIANANDA SYAMNIAR, 041043062 (2013) MODEL PENENTUAN TITIK IKLAN YANG TERBAIK BERBASIS PENGETAHUAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-syamniarri-26763-10.abst-k.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-syamniarri-26763-1.full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada penentuan titik iklan perusahaan perlu mengeksplorasi konsep Knowledge Management atau Manajemen Pengetahuan (MP) untuk diterapkan dalam hal penentuan titik pemasangan reklame. PT Teamwork Kreasi Indonesia dapat menerapkan konsep Knowledge Management yang dianggap mampu sebagai acuan untuk perumusan penentuan titik pemasangan reklame. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui lokasi yang terbaik untuk iklan produk rokok berdasarkan kriteria kemacetan jalan, dekat keramaian, durasi melihat, dan biaya murah. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deksriptif. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis cluster dan metode AHP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa yang menjadi prioritas utama pada kriteria I kemacetan jalan terdapat pada kawasan Rungkut, SIER, Wadung Asri, Waru. Pada kriteria II dekat keramaian terdapat pada kawasan Rungkut, SIER, Wadung Asri, Waru. Pada kriteria III durasi melihat terdapat pada kawasan Darmo, Urip Sumoharjo, Panglima Sudirman. Pada kriteria IV biaya murah terdapat pada kawasan Bubutan, Perak, Indrapura. Secara keseluruhan formulasi sensitivitas goal berdasarkan kriteria menunjukkan bahwa prioritas yang paling utama diperlukan dalam pemilihan titik lokasi iklan adalah Dekat Keramaian. Sedangkan berdasarkan kawasan menunjukkan bahwa prioritas utama terdapat pada Kawasan Rungkut, SIER, Wadung Asri, Waru

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK - 2 MM. 16/13 Sya m
Uncontrolled Keywords: Selection Criteria for Point Advertising, AHP
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RICKY LUTFIANANDA SYAMNIAR, 041043062UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorI Ketut Gunarta, Ir., MTUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 06 Sep 2016 01:01
Last Modified: 06 Sep 2016 01:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37228
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item