PENGARUH CORPORATE HYPOCRISY TERHADAP KEYAKINAN ATAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, SIKAP, DAN LOYALITAS KONSUMEN

PUTRI MAHANANI, 041141004 (2013) PENGARUH CORPORATE HYPOCRISY TERHADAP KEYAKINAN ATAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, SIKAP, DAN LOYALITAS KONSUMEN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-mahananipu-26775-6.abstr-i.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-mahananipu-26775-1.full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan telah berlomba-lomba untuk melakukan CSR saat ini, kegiatan tersebut dikemas dalam beberapa macam kegiatan salah satunya mengenai aktivitas kepedulian terhadap lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan ritel. Satu hal yang perlu diperhatikan terkait aktivitas kepedulian lingkungan yang ditunjukkan oleh masing-masing perusahaan ritel yang ada adalah terkait konsistensi mereka dalam menunjukkan dirinya sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan. Konsistensi yang dimaksud dalam hal ini adalah kesesuaian antara pernyataan yang dikeluarkan dengan perbuatan yang dilakukan, apabila terjadi ketidaksesuaian antara kata dengan perbuatan yang dilakukan oleh perusahaan maka hal ini mengarah kepada suatu istilah yang dinamakan dengan corporate hypocrisy. Corporate hypocrisy dalam hal ini mampu mempengaruhi sikap konsumen pada perusahaan. Terkait dengan dampak yang dapat ditimbulkan dengan adanya corporate hypocrisy, dalam penelitian ini berusaha untuk meneliti pengaruh dari corporate hypocrisy terhadap keyakinan atas CSR, sikap, dan loyalitas konsumen. Desain penelitian ini menggunakan desain eksperimental, dengan alat uji statistik Partial Least Square (PLS). Hasil analisis menunjukkan bahwa corporate hypocrisy berpengaruh terhadap keyakinan seseorang pada CSR yang dilakukan oleh perusahaan dan loyalitas, namun tidak berpengaruh secara langsung pada sikap konsumen pada perusahaan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK - 2 TSM. 16/13 Mah p
Uncontrolled Keywords: CSR, corporate hypocrisy, the CSR belief, attitude, loyalty
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD194-195 Environmental effects of industries and plants
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
PUTRI MAHANANI, 041141004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Gunawan, DBAUNSPECIFIED
ContributorGancar Candra Premananto, Dr., S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 06 Sep 2016 05:37
Last Modified: 06 Sep 2016 05:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37235
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item