COMMUNITY EVENTS SEBAGAI BRANDING ACTIVITY HARIAN SEPUTAR INDONESIA JAWA TIMUR (SINDO JATIM)

NIMAS DAMARSARI, 071046018 (2012) COMMUNITY EVENTS SEBAGAI BRANDING ACTIVITY HARIAN SEPUTAR INDONESIA JAWA TIMUR (SINDO JATIM). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-damarsarin-27136-8.abstr-k.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-damarsarin-27136-1.full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya untuk memahami konsep Marketing Public Relations yang ada dalam perusahaan/ Industri Media khususnya di bidang Industri Media Cetak. Sesuai dengan perkembangan industri media kini, Harian Seputar Indonesia jawa Timur merupakan industri yang sangat menarik dan sesuai untuk dikupas. Persaingan yang semakin ketat di dalam Industri Media menuntut adanya upaya yang keras untuk dapat mempertahankan eksistensi perusahaan. Melalui terobosan merangkul berbagai komunitas dan melibatkannya di dalam kegiatan perusahaan adalah hal yang menarik bagi peneliti untuk dikaji lebih jauh. Ada beberapa hal yang menarik di dalam penelitian ini pertama beberapa event/ aktivitas yang dilakukan bersama komunitas dan yang kedua branding yang dilakukan dalam setiap eventnya. Sumber dan data penelitian ini diperoleh melalui narasumber dan data data pendukung dari Harian Seputar Indonesia Biro Jatim. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dan pendekatan kualitatif deskriptif untuk membantu menguraikan permasalahan di dalam penelitian ini. Kesimpulan yang berhasil dirangkum dalam penelitian ini adalah bahwa Community events atau aktivitas komunitas yang dilakukan oleh Harian Seputar Indonesia dinilai dapat meningkatkan Image/ citra positif perusahaan dan merupakan tujuan yang akan selalu diperjuangkan khususnya menggunakan strategi MPR. Disisi lain seiring dengan berkembangnya realita di masyarakat akan akses informasi yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup, serta tantangan kompetitor yang telah memiliki pangsa pasar tidak sedikit maka perusahaan media Cetak Harian Seputar Indonesia Biro Jawa Timur sangat perlu berusaha lebih keras dalam meningkatkan pelayanan, publikasi, menjalin kerjasama sponsorship, penyebarluasan berita, kegiatan sosial, media identitas, dan tentu saja event bersama komunitas. Hal ini sangat bernilai untuk membangun mempertahankan trust kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK - 2 TSK. 22/13 Dam c
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Aktivitas Komunitas, Branding Activity, Mass Media
Subjects: A General Works > AN Newspapers
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM711-806 Groups and organizations > HM756-781 Community
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
NIMAS DAMARSARI, 071046018UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMusta'in Mashud, Prof., Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Thesis advisorYan Yan Cahyana, Drs., MAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 11 Jun 2017 17:52
Last Modified: 11 Jun 2017 17:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37309
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item