IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERBAIKAN PELAYANAN DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN JOMBANG

Yono Basuki Hariyanto, 090810846 M (2010) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PERBAIKAN PELAYANAN DI PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM KABUPATEN JOMBANG. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2010-hariyantoy-13972-tkp211-k.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2010-hariyantoy-11827-tkp211-i.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Jombang, maka di telah keluarkannya kebijakan janji perbaikan pelayanan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: bagaimanakah Implementasi Kebijakan Perbaikan Pelayanan di Perusahan Daerah Air Minum Kabupaten Jombang ? dan Faktor-faktor apa yang mendukung dan menghambat Implementasi Kebijakan Perbaikan Pelayanan di PDAM Kabupaten Jombang ? Tujuan penelitian yaitu : untuk mengetahui Implementasi Kebijakan perbaikan pelayanan di PDAM Kabupaten Jombang dan untuk mengetahui Faktor-faktor apa yang menghambat dan mendukung Implementasi Kebijakan Perbaikan Pelayanan di Perusahaan PDAM Kabupaten Jombang. Penelitian ini mengambil Populasi / sampel dalam hal ini adalah warga pengguna layanan berdasarkan klasifikasi kelompok dan unsur pelaksana kebijakan di PDAM Kabupaten Jombang Kabupaten Jombang Teknik pengumpulan data dalam penelitian yang bersifat deskriftif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kebijakan Perbaikan pelayanan PDAM Kabupaten Jombang dari sembilan belas janji yang telah dilaksanakan terdapat tiga belas atau 68,42 %, janji yang belum dilaksanakan enam atau 31,58 %. Faktor Pendukung Implementasi Kebijakan : Tujuan kebijakan yang jelas dan khusus. yaitu perbaikan pelayanan ; Komunikasi yang baik antar pelaksana kebijakan; Sumber daya yang cukup tersedia, yaitu adanya staf dan kewenangan ; Struktur birokrasi dan tata kerja yang jelas. Faktor penghambat : Keterbatasan SDM dan pendanaan, Struktur birokrasi belum adanya penetapan Standar Operasional

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TKP 21/10 Har i
Uncontrolled Keywords: wisdom implementation, service repair
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD481-493 Water distribution systems
T Technology > TH Building construction > TH3031-3411 Maintenance and repair
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Kebijakan Publik
Creators:
CreatorsEmail
Yono Basuki Hariyanto, 090810846 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
ContributorBintoro Wardiyanto, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 12 Jun 2017 22:32
Last Modified: 12 Jun 2017 22:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/37823
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item