PENGARUH PENGGUNAAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERILAKU BERPINDAH MEREK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( Studi Pada Smartphone Samsung di Surabaya )

SULISTYOWATI, . (2015) PENGARUH PENGGUNAAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERILAKU BERPINDAH MEREK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( Studi Pada Smartphone Samsung di Surabaya ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-sulistyowa-37188-5.abstr-k.pdf

Download (56kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.158-15 Sul p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan produk terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kepuasan konsumen terhadap perilaku berpindah merek, pengaruh penggunaan produk terhadap perilaku berpindah merek dengan dimediasi kepuasan konsumen dan pengaruh kualitas produk terhadap perilaku berpindah merek dengan dimediasi kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen di Surabaya yang menggunakan smartphone Samsung sebanyak 150 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah path analysis dengan bantuan software AMOS 20.0. Berdasarkan hasil pengujian path analysis, diketahui bahwa terdapat pengaruh langsung penggunaan produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,282 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh langsung kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,652 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap perilaku berpindah merek sebesar -0,543 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh tidak langsung penggunaan produk terhadap perilaku berpindah merek dengan dimediasi kepuasan konsumen sebesar -0,153 dan nilai CR sebesar 4,281 > 1,96. Terdapat pengaruh tidak langsung kualitas produk terhadap perilaku berpindah merek dengan dimediasi kepuasan konsumen sebesar -0,354 dan nilai CR sebesar 4,442 > 1,96.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 158/15 Sul p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
SULISTYOWATI, .UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMasmira Kurniawati,, Dr., SE., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 08 May 2015 12:00
Last Modified: 26 Jul 2016 07:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3796
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item