PENGARUH TANGGAPAN KONSUMEN ATAS MEAN TELEPON SELULER NOKIA DI TELEVISI DAN MEDIA CETAK TERHADAP MAT PEMBELIAN ULANG TELEPON SELULER DI SURABAYA

DONY PRASETYO, 040117296 (2006) PENGARUH TANGGAPAN KONSUMEN ATAS MEAN TELEPON SELULER NOKIA DI TELEVISI DAN MEDIA CETAK TERHADAP MAT PEMBELIAN ULANG TELEPON SELULER DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-prasetyodo-3206-b177_06.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-prasetyodo-3206-b177_06.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan bisnis telekomunikasi khususnya telepon seluler di Indonesia semakin pesat dan memiliki prospek yang menjanjikan. Namun ancaman keluarnya pelanggan akibat ketatnya persaingan tetap perlu diantisipasi. Karena biaya untuk mempertahankan konsumen lebih rendah dibandingkan biaya untuk menarik pelanggan baru. Hal tersebut mendorong para produsen telepon seluler untuk terns berinovasi dan berkompetisi dalam mempertahankan pangsa pasarnya. Saat ini pangsa pasar telepon seluler di Indonesia dikuasai oleh produsen telepon seluler asal Finlandia yaitu Nokia. Mempertahankan pangsa pasar berarti meningkatkan kesetiaan pelanggan yang salah satu implementasinya dengan adanya pembelian ulang terhadap produk yang dihasilkan perusahaan lama. Untuk mendorong pelanggan membeli produk kita lagi, iklan dapat digunakan sebagai alat komunikasi untuk mempengaruhi dan meyakinkan orang untuk membeli suatu produk.. Berdasarkan hal tersebut, dalam penelitian ini bermaksud untuk meneliti "Pengaruh Tangggapan Konsumen Atas Iklan Telepon Seluler Nokia di Televisi dan Media Cetak Terhadap Niat Pembeliaan Ulang Telepon Seluler di Surabaya", dan hasilnya dapat digunakan untuk mengevaluasi kinerja iklan telepon seluler merek Nokia. Fokus penelitian ini pada ildan Nokia di televisi dan media cetak versi tipe-tipe yang memiliki fasilitas ring tone 3 DIVA. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas penelitian ini merupakan elemen-elemen pembentuk iklan di televisi dan media cetak yang terdiri dari suara di televisi (XI), musik di televisi (X2), kata-kata di televisi (X3), gambar di televisi (X4), warn di televisi (X5), gerakan di televisi (X6), kata-kata/tulisan di media cetak (X7), gambar di media cetak (X8), dan warna di media cetak (X9), sedangkan variabel terikatnya adalah niat pembeliaan ulang (Y) Responden pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan orang-orang yang pernah melihat iklan Nokia versi tipe-tipe yang memiliki fasilitas ring tone 3 DIVA. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan program SPSS 13, dan teknik analisa yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Dari hasil perhitungan dan analisa didapatkan nilai koefisien korelasi tanggapan responden sebesar 0,985 yang berarti bahwa iklan Nokia di televisi dan media cetak memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap that pembeliaan ulang ponsel merek Nokia di kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.177/06 Pra p
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING � TELEVISION PROGRAMS; CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DONY PRASETYO, 040117296UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTANTI HANDRIANA, SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 14 Dec 2006 12:00
Last Modified: 21 Jun 2017 15:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/382
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item