ANALISIS PENGARUH DESAIN KEMASAN COKELAT TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DIWILAYAH SURABAYA

YOSEF RICHO ADRIANTO, 041041037 (2013) ANALISIS PENGARUH DESAIN KEMASAN COKELAT TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN DIWILAYAH SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-adriantoyo-28836-3.abst-k.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-adriantoyo-28836-FULLk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Desain telah banyak diketahui oleh peneliti-peneliti sebelumnya dapat meningkatkan kualitas persepsi konsumen hingga pada stimuli niat pembelian dan kemasan adalah salah satu media yang paling banyak digunakan oleh para desainer dan marketing perusahaan sebagai upaya mendekatkan diri kepada konsumen, menjual dan menginformasikan produk mereka kepada konsumen. Perkembangan zaman diera globalisasi dengan kemajuan teknologi yang pesat saat ini, membuat desainer lebih mudah mengapresiasikan apresiasi mereka dalam kemasan produk dan membuat pihak marketing serta perusahaan harus cepat berinovasi terhadap kemasan agar dapat bersaing dengan ribuan merek atau brand yang membanjiri pasar. Peran atribut warna, bentuk desain dan nama dari brand adalah faktor vital didalam desain kemasan, dengan pengolahan serta aplikasi yang baik dari atribut-atribut tersebut bukan tidak mungkin juga dapat mengubah kualitas persepsi konsumen sampai kepada niat beli. Produk cokelat digunakan didalam penelitian ini dikarenakan potensi indonesia akan bahan baku cokelat yang sangat melimpah dengan jumlah Sumber Daya Manusia juga yang sangat banyak namun kurang memiliki daya saing dengan brand-brand luar negeri lain diindonesia. Peluang tersebut sesnugguhnya adalah sangat baik untuk diterapkan pada new product development perusahaan diIndonesia. Sedangkan fokus penelitian ini adalah di wilayah kota Surabaya dengan asumsi kota Surabaya adalah kota terpadat ke-2 diIndonesia dengan memiliki berbagai macam etnis dan budaya didalamnya serta tingkat ekonomi yang dapat dikatakan mumpuni untuk sektor produk cokelat tersebut. Untuk klasifikasi responden didalam penelitian ini adalah pada responden muda antara umur 19-28 tahun dengan asumsi bahwa desain kemasan dan produk cokelat paling banyak berpengaruh pada niat pembelian orang muda.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM.23/13 Adr a
Uncontrolled Keywords: Kemasan, Desain, Cokelat, Brand, Orang Muda dan Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
YOSEF RICHO ADRIANTO, 041041037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorYohanes Lilik Rudianto, Drs.,MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Last Modified: 29 Aug 2016 03:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38424
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item