PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS PRICE, VALUE, QUALITY DAN RISK TERHADAP NIAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN CHANNEL TOKO ONLINE DAN FISIK PADA PRODUK FASHION: STUDI PADA KONSUMEN WANITA GENERASI Y

PHIMA RUTHIA DWIKESUMASARI, 041041035 (2013) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS PRICE, VALUE, QUALITY DAN RISK TERHADAP NIAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN CHANNEL TOKO ONLINE DAN FISIK PADA PRODUK FASHION: STUDI PADA KONSUMEN WANITA GENERASI Y. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2013-dwikesumas-28847-5.abst-k.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2013-dwikesumas-28847-fullk.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat mendorong perusahaan untuk menambah channel untuk memaksimalkan kontak dengan konsumen sehingga konsumen dapat melihat banyaknya variasi produk dan merek. Banyaknya pilihan channel mendorong konsumen untuk melakukan multichannel shopping, yang umum digunakan adalah channel online dan fisik. Penelitian ini ingin melihat hubungan niat konsumen dalam menggunakan channel (channel usage intention) dengan perceived risk, perceived quality, perceived value dan perceived price. Selain itu, penelitian ini ingin melihat kecenderungan konsumen melakukan multichannel shopping di dua channel yaitu channel online dan fisik. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 160 orang wanita dari generasi Y yang memiliki fashion consciousness dan sudah pernah membeli produk fashion di Toko X. Kuesioner diolah dengan menggunakan alat analisis PLS. Untuk channel online, channel usage intention dipengaruhi secara langsung dan signifikan oleh perceived risk dan perceived value, serta dipengaruhi secara tidak langsung namun signifikan oleh perceived quality melalui perceived risk. Selain itu, perceived risk dipengaruhi oleh perceived price secara tidak signifikan, perceived quality dipengaruhi oleh perceived price secara tidak signifikan, dan perceived value dipengaruhi oleh perceived price dan perceived quality secara tidak signifikan. Untuk channel fisik, channel usage intention dipengaruhi secara langsung dan signifikan oleh perceived risk serta secara tidak langsung oleh perceived quality melalui perceived risk, dan dipengaruhi secara tidak signifikan oleh perceived value. Selain itu, perceived risk dipengaruhi oleh perceived price dan perceived quality secara tidak signifikan, perceived quality dipengaruhi oleh perceived price secara tidak signifikan, dan perceived value dipengaruhi oleh perceived price dan perceived quality secara tidak signifikan. Hasil yang tidak signifikan ini dikarenakan adanya brand familiarity dan perbedaan karakteristik channel dimana kedua variabel ini dapat ditambahkan sebagai variabel moderasi pada model untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM.28/13 Dwi p
Uncontrolled Keywords: Multichannel shopping, channel usage intention, perceived risk,perceived quality, perceived value, perceived quality, Gen Y.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
PHIMA RUTHIA DWIKESUMASARI, 041041035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorIndrianawati Usman, Dr.,SE.,M.ScUNSPECIFIED
ContributorGancar C. Premananto, Dr.,SE.,MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Last Modified: 29 Aug 2016 03:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38429
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item