PENGARUH ELEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM INTEGRATED ONLINE MARKETING COMMUNICATION BCA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN INTERNET BANKING KLIK BCA OLEH NASABAH BCA DI SURABAYA

Glaudia Thersia Indah Listyawati, 071214853034 (2014) PENGARUH ELEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM INTEGRATED ONLINE MARKETING COMMUNICATION BCA TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN INTERNET BANKING KLIK BCA OLEH NASABAH BCA DI SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-listyawati-30363-4.abst-k.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-listyawati-30363-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam meraih keberhasilan pemasaran, perusahaan berkompetisi menciptakan komunikasi agar produknya memperoleh respon yang baik dari pasar. Dalam strateginya, perusahaan menggunakan konsep komunikasi pemasaran terpadu, yang dalam perkembangannya dipengaruhi oleh teknologi informasi dan komunikasi yaitu internet. Dalam Sinergi Komunikasi berbasis Internet, integrasi dan koordinasi mode komunikasi dalam organisasi dapat mengkombinasikan one-to-one media (e-mail marketing), one-to-many media (website, rubrik berita online dan internet advertising), dan many-to-many media (media sosial). Salah satu perusahaan yang menggunakan teknologi ini dalam strategi integrated online marketing communication adalah BCA yang juga memiliki layanan berbasis internet, yaitu internet banking Klik BCA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi yaitu nasabah BCA Cabang Pembantu Mulyosari Surabaya dan teknik pengambilan sample purposive sampling. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 79 orang yang memenuhi syarat dengan memberikan kuesioner untuk diisi lengkap. Teknik analisa data menggunakan analisa validitas dan reliabilitas serta regresi linier berganda. Dari hasil uji asumsi klasik, penelitian memenuhi uji heterokedastisitas sehingga dapat dikatakan model penelitian ini layak untuk digunakan. Pengujian atas hipotesis yang diajukan menunjukkan bahwa one-to-one media (e-mail marketing) memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan penggunaan layanan Klik BCA. Sedangkan one-to-many media (website ,rubric berita online dan internet advertising), dan many-to-many media (media sosial) masing-masing tidak memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan penggunaan layanan Klik BCA. Sehingga dapat disimpulkan variable yang paling dominan mempengaruhi keputusan penggunaan layanan Klik BCA adalah email marketing. Namun dalam uji F, variable one-to-many media, one-to-many media, dan many-to-many media secara simultan memiliki pengaruh langsung terhadap keputusan penggunaan layanan Klik BCA.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK.09/14 Lis p
Uncontrolled Keywords: Integrated Online Marketing Communication, elemen komunikasi pemasaran, e-mail marketing, website, media sosial
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1710-1710.5 Electronic funds transfers
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsEmail
Glaudia Thersia Indah Listyawati, 071214853034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRachmah Ida, Dra., M.Comm., Ph.DUNSPECIFIED
ContributorIndro Kirono, Drs., Ec., MMUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Last Modified: 30 Aug 2016 10:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38579
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item