REINTERPRETASI LARANGAN PUBLIKASI DAN BERPROMOSI DIRI NOTARIS MELALUI SOSIAL MEDIA INTERNET

GILANG AIRLANGGA, 031042012 (2014) REINTERPRETASI LARANGAN PUBLIKASI DAN BERPROMOSI DIRI NOTARIS MELALUI SOSIAL MEDIA INTERNET. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-airlanggag-32131-5.abstr-i.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-airlanggag-32131-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tesis ini berjudul “Reinterpretasi Larangan Publikasi dan Berpromosi Diri Notaris melalui Sosial Media Internet”. Dalam tesis ini dibahas tentang larangan Notaris melakukan kegiatan yang bersifat promosi diri atau mempromosikan jabatannya sehingga banyak halayak mengetahuinya. Promosi atau publikasi tersebut dilakukan melalui berbagai cara termasuk yang diminati saat ini adalah sosial media melalui media elektronik jaringan internet. Banyak sekali pendapat masyarakat tentang eksistensi sosial media ini sebagai bentuk kebebasan dalam mengemukakan pendapat, berekspresi, bersosialisasi, dan sebagainya. Namun tidak disangka dengan kebebasan tersebut justru mengakibatkan berbagai masalah, terlebih dengan adanya sosial media tersebut, Notaris dengan berpromosi secara tidak hati-hati dapat melanggar Pasal 4 angka 1 Kode Etik Notaris. Berbagai kondisi masyarakat yang mudah dipengaruhi oleh pernyataan di internet menyebabkan Notaris melakukan promosi secara terselubung melalui media sosial. Tidak jarang masyarakat dirugikan dengan adanya sosial media ini. Tesis ini juga membahas mengenai bentuk penegakan hukum yang dilakukan oleh Dewan Kehormatan Ikatan Notaris Indonesia dalam memberantas bentuk-bentuk pelanggaran Kode Etik Notaris di Indonesia. Begitu pula halnya dengan interpretasi terhadap bentuk larangan kode etik notaris ikatan notaris Indonesia. Penulis melakukan interpretasi ulang terhadap larangan publikasi dan berpromosi diri Notaris khusunya yang dilakukan melalui media elektronik dengan jaringan internet melalui Media Sosial

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TMK. 37/14 Air R
Uncontrolled Keywords: Interpretasi, Kode Etik, Larangan Promosi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1725 Ethics of Social Groups, Classes, etc., Professional Ethics
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K115-130 The legal profession
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsEmail
GILANG AIRLANGGA, 031042012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorM. Hadi Shubhan, Dr., S.H., M.H., CNUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Last Modified: 25 Aug 2016 09:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38724
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item