Kawaii dalam Produk Budaya Pop Jepang di Mata Penggemar Surabaya: Sebuah Tinjauan Resepsi

TIA SARASWATI, 121041014 (2014) Kawaii dalam Produk Budaya Pop Jepang di Mata Penggemar Surabaya: Sebuah Tinjauan Resepsi. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-saraswatit-32892-6.bab5-p.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-saraswatit-32892-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pokemon, Hello Kitty hingga Doraemon seperti yang telah disebutkan di atas adalah sebagian dari ikon-ikon kartun Jepang yang juga menjadi ikon budaya populer Jepang. Pokemon sendiri menurut Yomota (2006; 2007) adalah ikon pendobrak monster mainstream yang berukuran besar seperti dinosaurus dalam film Jurassic Park. Di saat Amerika menciptakan berbagai jenis karakter binatang purba berukuran raksasa yang sudah punah yang dihidupkan kembali di dalam sebuah taman hiburan, Jepang malah menciptakan monster dinosaurus yang berukuran kecil. Saking kecilnya, monster-moster tersebut bisa dimasukkan ke dalam kantong hingga dinamakan sebagai Pokemon (jep. Poketo Monsutaa, eng. Pocket Monster).

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TKSB. 06-14 Sar k
Uncontrolled Keywords: Kawaii, Penggemar Budaya Pop Jepang di Surabaya, Encoding decoding Stuart Hall, budaya hibrid
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM621-656 Culture
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Magister Kajian Sastra dan Ilmu Budaya
Creators:
CreatorsEmail
TIA SARASWATI, 121041014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDiah Ariani Ariamdi, Ph.DUNSPECIFIED
ContributorMaimunah, S.S.M.Hum., M.AUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Last Modified: 24 Aug 2016 10:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38773
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item