DESAIN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) UNTUK MENCAPAI KAPASITAS EFEKTIF PRODUKSI DI PERUSAHAAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) AIDRAT LAMONGAN

BIYATI AHWARUMI, 041142029 (2014) DESAIN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) UNTUK MENCAPAI KAPASITAS EFEKTIF PRODUKSI DI PERUSAHAAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) AIDRAT LAMONGAN. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-ahwarumibi-33871-8.abstr-k.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-ahwarumibi-33871-1.fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aidrat di Lamongan mengalami perkembangan yang sangat pesat, ini dapat dilihat dari permintaan AMDK Aidrat di masyarakat luas yang terus mengalami peningkatan. Namun ternyata perkembangan tersebut tidak dibarengi dengan tata kelola perusahaan yang baik, sehingga mengakibatkan permasalahan-permasalahan di AMDK Aidrat, antara lain: produk AMDK Aidrat sering terlambat dan tidak dapat memenuhi permintaan konsumen, tidak optimalnya return modal yang telah ditanamkan, adanya pembengkakan total cost AMDK Aidrat. Jika permasalahanpermasalahan tersebut tidak dapat diatasi, dapat mengakibatkan kerugian terusmenerus yang berakibat pada penutupan perusahaan. Melihat permasalahan di AMDK Aidrat tersebut, penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah desain tata kelola perusahaan yang baik (Good corporate Governance, GCG) yang cocok untuk perusahaan AMDK Aidrat, sehingga diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi pemilik dan pimpinan perusahaan untuk membenahi tata kelola di AMDK Aidrat sehingga AMDK Aidrat dapat menghasilkan produksi, profit dan kinerja yang optimal. Untuk menjawab tujuan penelitian, penelitian ini menggunakan metode penelitian participation observation. Penelitian ini berhasil menyusun desain GCG berupa tahapan-tahapan penerapan GCG telah disesuaikan dengan kondisi, analisis di perusahaan AMDK Aidrat. Tahapan tersebut adalah: 1) persiapan, 2) restrukturisasi organisasi, 3) pengelolaan pada proses, dan 4) evaluasi. Jika tahapan-tahapan tersebut dilaksanakan dengan baik dan menyeluruh, maka AMDK Aidrat akan dapat mengoptimalkan produksi menjadi perusahaan dengan tata kelola yang baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2. TEA. 40-14 Ahw d
Uncontrolled Keywords: Good Corporate Governance, GCG Desain, GCG implementation steps.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering > TD429.5-480.7 Water purification. Water treatment and conditioning. Saline water conversion
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
BIYATI AHWARUMI, 041142029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTjiptohadi Sawarjuwono, Prof., Drs., M.Ec., Ph.D., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 11 Jun 2017 19:46
Last Modified: 11 Jun 2017 19:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38937
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item