Pengaruh Jumlah Endorser Dan Product Involvement Terhadap Sikap Konsumen Atas Iklan Dan Merek

Wahyu Rahman Wisandiko (2015) Pengaruh Jumlah Endorser Dan Product Involvement Terhadap Sikap Konsumen Atas Iklan Dan Merek. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Cover)
1.cover.pdf

Download (430kB)
[img] Text (Abstrak)
2.abstrak.pdf

Download (112kB)
[img] Text (Daftar Isi)
3.daftar isi.pdf

Download (119kB)
[img] Text (Bab 1)
4.bab 1.pdf

Download (184kB)
[img] Text (Bab 2)
5.bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 17 February 2023.

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
6.bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 17 February 2023.

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
7.bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 17 February 2023.

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
8.bab 5.pdf
Restricted to Registered users only until 17 February 2023.

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
9.daftar pustaka.pdf

Download (119kB)
[img] Text (Lampiran)
10.lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 17 February 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri periklanan saat ini sedang marak dengan penggunaan endorser untuk mendukung sebuah produk yang diiklankan. Selebritis masih merupakan favorit pemasar untuk dijadikan sebagai endorser produk mereka. Beberapa tahun terakhir sering muncul iklan dengan lebih dari satu selebritis di dalamnya atau biasa disebut multiple celebrity endorser. Penggunaan multiple celebrity endorser diharapkan mampu menciptakan sikap konsumen yang baik. Penelitian mengenai jumlah endorser sudah banyak dilakukan, namun sejauh ini masih belum banyak penelitian tentang topik tersebut yang menggunakan variabel product involvement untuk mengukur sikap konsumen atas iklan dan merek. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental 2x2 faktorial dengan pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Sebanyak 120 partisipan yang berasal dari mahasiswa S1 Manajemen Universitas Airlangga dibagi ke dalam 4 kelompok skenario. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan sikap konsumen atas iklan dan merek berdasarkan jumlah endorser maupun produk involvement. Penelitian ini juga menghasilkan temuan bahwa multiple celebrity endorsers lebih signifikan hasilnya pada konsumen dengan kondisi low involvement.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 280/15 Wis p
Uncontrolled Keywords: ENDORSER
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
Wahyu Rahman WisandikoNIM041112228
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti HandrianaNIDN0018056905
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 01 Oct 2015 12:00
Last Modified: 27 May 2020 04:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3899
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item