FORMULASI STRATEGI BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN MATRIKS INTERIIAL - EKSTERNAL DI PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TbK BISNIS UNIT TRADE SERVICING CENTER SURABAYA

ANDRY ARIANTO, 090810785 M (2012) FORMULASI STRATEGI BISNIS DENGAN MENGGUNAKAN MATRIKS INTERIIAL - EKSTERNAL DI PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TbK BISNIS UNIT TRADE SERVICING CENTER SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-ariantoand-34063-10.abst-k.pdf

Download (587kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-ariantoand-34063-FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada tahun 2OlO, Trade Servicing Center Bank Mandiri Surabaya menggunakan strategi bisnis diferensiasi dengan menawarkan beberapa pembedaan dengan fokus utama adalah meletakkan pelanggan sebagai pusat perhatian utama perusahaan. Kelebihan yang diberikan berupa kecepatan penanganan transaksi yaitu 30 menit sejak aplikasi dan data diterima, selain itu memiliki produk unggulan berupa forfoiting yaitu merupakan transaksi pengambil-alihan tanpa hak regres atas wesel/draft berjangka yang oleh Bank atas dasar LC/SKBDN Bank Mandiri dengan tujuan mendukung likuiditas nasabah dengan mempercepat cash inflow Pada penelitian ini akan dievaluasi strategi Bank Mandiri Bisnis Unit Trade Servicing Center Surabaya dengan mengevaluasi faktor-faktor lingkungan, baik lingkungan internal perusahaan maupun ekstenal perusahaan agar dapat memanfaatkan kekuatan dan meminimalkan kelemahan perusahaan, serta mengetahui peluang dan ancaman yang akan dihadapi perusahaan. Hasil analisis strategi yang mengunakan alat analisis berupa Matriks Eksternal Faktor Evaluation (EFE),Matriks Internal Faktor Evaluation (IFE), dan Matriks Internal Eksternal (IE), maka dapat ditarik kesimpulan tentang strategi Trade Servicing Center Surabaya adalah Hasil dari perhitungan matriks ekstenal dan matriks internal Trade Servicing Center adalah nilai rata-rata EFE 3,4375 yang berada pada wilayah Tinggi, sedangkan nilai rata-rata [FE 3,3465 yang berada pada wilayah kuat, Jika melihat gambar matrik eksternal dan internal, posisi strategi Trade Servicing Center Surabaya berada pada kuadran I. sebagai tumbuh dan berkembang. Dan altenatif strateginya yaitu penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2. MM. 16-14 Ari f
Uncontrolled Keywords: Trade Servicing Center Surabaya, External Matrix, Matrix Internal External, Internal Matrix
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ANDRY ARIANTO, 090810785 MUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorAndry Irwanto, Dr., MBA., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 11 Jun 2017 21:06
Last Modified: 11 Jun 2017 21:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39019
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item