KEPUASAN SISTEM PENILAIAN KINERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI INTRINSIK DAN KOMITMEN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR KARYAWAN GOLONGAN III-IV KANTOR PUSAT PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI (PERSERO)

NETTI DWI KUSUMANINGRUM, 041141075 (2014) KEPUASAN SISTEM PENILAIAN KINERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI INTRINSIK DAN KOMITMEN AFEKTIF SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR KARYAWAN GOLONGAN III-IV KANTOR PUSAT PT PERKEBUNAN NUSANTARA XI (PERSERO). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-kusumaning-34079-4.abstr-k.pdf

Download (125kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-kusumaning-34079-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) merupakan salah satu BUMN perkebunan yang berperan penting dalam tercukupinya kebutuhan gula nasional. untuk meningkatkan keunggulan kompetitif dengan perusahaan lain yang mempunyai komoditi yang sama, saat ini PT Perkebunan Nusantara XI (Persero)sedang melakukan perbaikan sistem manajemen yang salah satunya adalah perubahan dalam sistem penilaian kinerja. Sistem penilaian kinerja yang baru menggunakan indikator-indikator yang tertuang dalam KPI (Key Performance Indikator) masing-masing karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kepuasan sistem penilaian kinerja terhadap kinerja karyawan dengan motivasi intrinsik dan komitmen afektif sebagai variabel mediator. Responden dalam penelitian ini adalah karyawan golongan III-IV Kantor Pusat PT Perkebunan Nusantara XI (Persero) berjumlah 59 orang yang diambil menggunakan teknik probability sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan jalur path (Path Analysis) menggunakan program Amos. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan sistem penilaian kinerja berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan kepuasan sistem penilaian kinerja berpengaruh langsung dan signifikan terhadap motivasi intrinsik dan komitmen afektif karyawan. Pengaruh kepuasan sistem penilaian kinerja terhadap kinerja yang di mediasi oleh motivasi intrinsik dan komitmen afektif terbukti tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 20/14 Kus k
Uncontrolled Keywords: Performance Appraisal System, Intrinsic Motivation, Affective commitment,Performance
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NETTI DWI KUSUMANINGRUM, 041141075UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini Yulianti, Dra., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 2015
Last Modified: 22 Aug 2016 08:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39025
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item