YUSTITIANUS RATNA C, 041141081 (2014) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI KUALITAS BERDASARKAN DESAIN KEMASAN GULA PASIR. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-yustitianu-34104-4.abstr-k.pdf Download (125kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder7.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Menganalisis perbedaan persepsi kualitas pada penggunaan merek dengan yang tidak menggunakan merek pada kemasan Gupalas; 2) Menganalisis perbedaan persepsi kualitas pada bentuk kemasan ulir dengan kemasan biasa Gupalas; 3)Menganalisis perbedaan persepsi kualitas pada penggunaan beberapa warna kemasan Gupalas dan 4) Menganalisis perbedaan persepsi kualitas pada penggunaan label halal pada kemasan Gupalas dengan kemasan Gupalas yang tidak disertai label halal. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik nonprobability sampling. Sampel dalam penelitian ini dipilih para ibu rumah tangga yang belum menggunakan gula Gupalas untuk dikonsumsi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 270 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji beda t test. Hasil penelitian menunjukkan 1) Tidak ada perbedaan persepsi kualitas yang signifikan antara gula merek Gupalas dengan gula tidak bermerek; 2) Tidak ada perbedaaan persepsi kualitas yang signifikan antara kemasan gula merek Gupalas dengan ulir dengan kemasan plastik; 3) Terdapat perbedaan persepsi kualitas yang signifikan antara beberapa warna kemasan Gupalas. Warna pada kemasan gula Gupalas yang paling mendapatkan penilaian persepsi kualitas yang tinggi berdasarkan hasil penelitian adalah warna merah dan 4) Terdapat perbedaan persepsi kualitas yang signifikan antara gula merek Gupalas yang berlabel dengan tidak berlabel.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TSM 26/14 Yus a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Merek, Bentuk, Warna, Label, Persepsi Kualitas | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58 Industrialization H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 28 Oct 2016 21:03 | ||||||
Last Modified: | 28 Oct 2016 21:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39049 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |