STRATEGI PROGRAM LAYANAN BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT (HUMAS) SEKRETARIAT KABUPATEN TANA TIDUNG

UUS RUSMANDA, 091144015 (2013) STRATEGI PROGRAM LAYANAN BAGIAN HUBUNGAN MASYARAKAT (HUMAS) SEKRETARIAT KABUPATEN TANA TIDUNG. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-rusmandauu-34619-8.abstr-k.pdf

Download (567kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bagian Hubungan Masyarakat di Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, harus melaksanakan sebagian tugas pokok Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, yaitu dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, sebagaimana yang disebutkan pada pembukaan UUD 1945. Untuk mencapai dan mewujudkan cita-cita tersebut, haruslah diterapkan suatu kinerja yang maksimal dengan mengoptimalkan sumber daya yang sudah tersedia. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kebijakan dan program layanan serta untuk menganalisa implementasi kebijakan pelayanan publik dalam rangka pelaksanaan program layanan Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Kabupaten Tana Tidung. Penelitian ini menggunakan pendekatan undang-undang dan konseptual. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan program layanan bagian Hubungan Masyarakat meliputi program pelayanan administrasi perkantoran, program pengembangan komunikasi, informasi dan media massa, dan program fasilitasi peningkatan sumber daya manusia di bidang komunikasi dan informasi. Strategi dalam meningkatkan layanan Bagian Hubungan Masayarakat kepada masyarakat, yaitu (1) melakukan revitalisasi dan reposisi staf Bagian Hubungan Masyarakat sesuai dengan keahlian di bidang kehumasan serta peningkatan pasitas yang berhubungan dengan pengembangan masyarakat dan kehumasan, (2) membuat kebijakan yang mendorong terbentuknya komunikasi dua arah, dan (3) membuat dan merancang sistem komunikasi dan informasi yang mendorong peningkatan advokasi, edukasi dan kapasitas masyarakat yang muaranya dapat menampung aspirasi masayarakat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2. THPb. 01-14 Rus s
Uncontrolled Keywords: Public relations, public service
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Ilmu Hukum
Creators:
CreatorsNIM
UUS RUSMANDA, 091144015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Yudha Hernoko, Prof. Dr. S.H., M.HUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 27 Oct 2016 19:57
Last Modified: 27 Oct 2016 19:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39172
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item