DESAIN SISTEM REVERSE LOGISTICS GALON KOSONG YANG OPTIMAL DI KOPERASI KARYAWAN KELUARGA BESAR PETROKIMIA GRESIK (Studi Kasus Pada Air Minum Dalam Kemasan Merek K3PG)

ABDURRAHMAN FARIS INDRIYA HIMAWAN, 041214153011 (2015) DESAIN SISTEM REVERSE LOGISTICS GALON KOSONG YANG OPTIMAL DI KOPERASI KARYAWAN KELUARGA BESAR PETROKIMIA GRESIK (Studi Kasus Pada Air Minum Dalam Kemasan Merek K3PG). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-himawanabd-35824-4.abst-k.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
5. 39285.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Galon merupakan faktor penting dalam perencanaan dan pengendalian produksi perusahaan air minum. Jumlah galon yang kembali ke pabrik akan mempengaruhi jumlah produksi perusahaan dan dikirim ke konsumen pada periode berikutnya. Galon dikembalikan ke pabrik dapat mengganggu kualitas, kuantitas dan waktu. Inventarisasi dan perencanaan produksi galon air minum harus dilakukan dengan benar untuk tingkat layanan yang memenuhi permintaan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan membuat suatu sistem reverse logistics galon kosong yang ada di pelanggan yang mampu mengintegrasikan antara tingkat pengembalian galon dan tingkat permintaan produk. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan perencanaan yang dimulai dari pengamatan lapangan sampai verifikasi sistem. Pemodelan dikembangkan dari tiga model utama, kedua, kembali dari galon data simulasi yang sebenarnya dengan yang Model metode time series dan yang terakhir adalah galon persediaan model estimasi.. Selain itu, sistem mampu memperkirakan jumlah galon kembali. Sistem reverse logistics juga dapat mengetahui kualitas galon yang akan digunakan untuk produksi, hal ini dilakukan untuk mengidentifikasi jumlah galon yang dapat diguanakan kembali. Sehingga pengadaan yang dapat ditentukan jumlah galon yang akan dipesan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM 07/15 Him d
Uncontrolled Keywords: Reverse Logistics, Systems Design, Gallon
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ABDURRAHMAN FARIS INDRIYA HIMAWAN, 041214153011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorHERMAWANTO, Drs. Ec., M.Sc.,MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 30 Oct 2016 20:35
Last Modified: 14 Jun 2017 17:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39285
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item