PENGARUH KOMUNIKASI PERSONAL KELUARGA, PEMAHAMAN POLITIK LINGKUNGAN PENDIDIKAN, DAN INTENSITAS PEMBERITAAN CALON PRESIDEN YANG DIAKSES PEMILIH PEMULA TERHADAP PERSEPSI POLITIK PEMILIH PEMULA MAHASISWA UIN SUNAN AMPEL TENTANG PEMILIHAN UMUM PRESIDEN 2014

Naafilah Astri Swarist, 071314453003 (2015) PENGARUH KOMUNIKASI PERSONAL KELUARGA, PEMAHAMAN POLITIK LINGKUNGAN PENDIDIKAN, DAN INTENSITAS PEMBERITAAN CALON PRESIDEN YANG DIAKSES PEMILIH PEMULA TERHADAP PERSEPSI POLITIK PEMILIH PEMULA MAHASISWA UIN SUNAN AMPEL TENTANG PEMILIHAN UMUM PRESIDEN 2014. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-swaristnaa-35936-6.abstr-k.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
3(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini untuk menguji korelasi dan pengaruh antara komunikasi personal keluarga, pemahaman politik lingkungan pendidikan, intensitas akses berita calon presiden di internet yang diakses pemilih pemula dengan persepsi politik pemilih pemula mahasiswa baru UIN Sunan Ampel. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif. Penelitian dilakukan di UIN Sunan Ampel. Objek penelitian adalah mahasiswa baru yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilihan presiden 2014. Hipotesis yang diajukan adalah pengaruh positif diantara komunikasi personal keluarga, pemahaman politik lingkungan pendidikan, intensitas akses berita calon presiden di internet yang diakses pemilih pemula dengan persepsi politik pemilih pemula. Pengujian korelasi menggunakan product moment pearson and t test untuk menguji hipotesis korelasi dengan membandingkan nilai t tabel dan t hitung. Kemudian dilakukan uji model regresi untuk mengetahui pengaruh yang terjadi dan f test untuk menguji hipotesis pengaruh. Hasil penelitian membuktikan bahwa hipotesis terbukti. Terjadi korelasi positif dan pengaruh antar komunikasi personal keluarga, pemahaman politik lingkungan pendidikan, intensitas akses berita calon presiden di internet yang diakses pemilih pemula dengan persepsi politik pemilih pemula.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TP 02/15 Swa p
Uncontrolled Keywords: personal communication in family, politic knowledge, intensity of news access, political perception.
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Naafilah Astri Swarist, 071314453003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDwi Windyastuti Budi H, Dr., Dra., MAUNSPECIFIED
ContributorAli Sahab, S.IP., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 21 Oct 2016 19:21
Last Modified: 21 Oct 2016 19:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39302
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item