ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PERUMAHAN DEMANGAN REGENCY LAMONGAN DENGAN METODE SERVQUAL

EIK CHASSANAL K. P. (2015) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PERUMAHAN DEMANGAN REGENCY LAMONGAN DENGAN METODE SERVQUAL. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (128kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (226kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 6 April 2023.

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (METODOLOGI PENELITIAN)
6. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 April 2023.

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text (GAMBARAN UMUM)
7. BAB 4 GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 6 April 2023.

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN ANALISA)
8. BAB 5 HASIL ANALISIS.pdf
Restricted to Registered users only until 6 April 2023.

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (KESIMPULAN DAN SARAN)
9. BAB 4 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 April 2023.

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 6 April 2023.

Download (254kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan industri perumahan yang ditandai dengan meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan perumahan, menuntut setiap pengembang untuk selalu dapat mengikuti kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga mampu menciptakan kepuasan pelanggan. Salah satu cara untuk meningkatan kepuasan pelanggan adalah dengan mengupayakan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya kesenjangan yang terjadi antara tingkat harapan dan tingkat persepsi dari jasa yang dirasakan oleh pelanggan, serta menentukan atribut dalam dimensi SERVQUAL yang harus diutamakan dalam rangka perbaikan kepuasan pelanggan. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah warga perumahan Demangan Regency yang memiliki dan sudah menempati rumah tipe 57 � 76 sebanyak 218, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 70 sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Importance Performance Analysis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa harapan konsumen lebih tinggi dari persepsi yang dialami konsumen, sehingga konsumen merasa tidak puas dengan layanan yang diberikan oleh pihak Demangan Regency. Selanjutnya berdasarkan hasil IPA (Importance Performance Analysis) ditemukan bahwa terdapat atribut 5 dimensi kualitas pelayanan yang harus diutamakan dalam rangka perbaikan yaitu: (1) tangible (desain rumah, sistem keamanan lingkungan perumahan, kesesuaian harga rumah terhadap performa produk rumah tinggal, dan kualitas ruang kantor pemasaran pengembang); (2) reliability, yaitu kemudahan proses administrasi; (3) assurance, yaitu keramahan dan kesopanan karwayan pengembang dalam melayani pelanggan; (4) responsiveness, yaitu kecepatan tanggapan oleh pengembang terhadap keluhan dari pelanggan, dan kecepatan pemberian informasi penyelesaian urusan administrasi; (5) emphaty, yaitu kemudahan karyawan untuk dihubungi dan karyawan pengembang mudah ditemui di kantor pada hari libur.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 51/15 Eik a
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, kualitas layanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
EIK CHASSANAL K. P.NIM041043031-MM
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DNIDN0021035212
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 03 Oct 2016 11:33
Last Modified: 06 Apr 2020 13:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39420
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item