Pengaruh Rebranding Dan Negara Asal Terhadap Kredibilitas Atas Merek

Reza Tri Pramudita (2015) Pengaruh Rebranding Dan Negara Asal Terhadap Kredibilitas Atas Merek. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1.cover.pdf

Download (448kB)
[img] Text
2.abstrrak.pdf

Download (274kB)
[img] Text
3.daftaar Isi.pdf

Download (214kB)
[img] Text
4.bab 1.pdf

Download (405kB)
[img] Text
5.bab 2.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text
6.bab 3.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text
7.bab 4.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text
8.bab 5.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text
9.daftar pustaka.pdf

Download (341kB)
[img] Text
10.lampiran.pdf
Restricted to Registered users only until 4 February 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa ini, persaingan untuk memperebutkan pangsa pasar konsumen di Indonesia yang cukup ketat. Banyak perusahaan melakukan berbagai cara untuk mencapai tujuan perusahaan. Salah satu cara yang digunakan perusahaan adalah melakukan strategi rebranding. Strategi ini dilakukan dengan merubah nama merek. Strategi yang digunakan pasca merger dan akuisisi ini seringkali menembus aspek globalisasi, sehingga menimbulkan efek negara asal. Untuk menyampaikan sinyal mengenai rebranding dan negara asal, perusahaan menggunakan informasi-informasi tertentu agar kredibilitas merek dapat diterima di benak konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya hubungan pengaruh rebranding dan negara asal terhadap kredibilitas atas merek. Dalam penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh dan interaksi antar variabel. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental menggunakan desain faktorial 2 (rebranding: substitution dan interim/dual) x 2 (negara asal: lokal dan asing) dengan metode between subject. Data penelitian diperoleh dari sampel sebanyak 120 orang partisipan mahasiswa S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak terdapat kenaikan kredibilitas merek yang signifikan pada penerapan interim/dual rebranding, terdapat penurunan kredibilitas merek yang signifikan ketika perusahaan lokal yang melakukan rebranding serta tidak terdapat interaksi antara rebranding dan negara asal terhadap kredibilitas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 296/15 Pra p
Uncontrolled Keywords: REBRANDING
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
Reza Tri PramuditaNIM041112264
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir SukocoNIDN0021035212
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 13 Oct 2015 12:00
Last Modified: 27 May 2020 04:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3948
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item