EKSPRESI IDENTITAS DAN TEORI PERILAKU TERENCANA DALAM FENOMENA PENGGUNAAN PRODUK FASHION IMITASI PRIA

GILANG ANDROMEDA, 041211223077 (2015) EKSPRESI IDENTITAS DAN TEORI PERILAKU TERENCANA DALAM FENOMENA PENGGUNAAN PRODUK FASHION IMITASI PRIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-andromedag-38632-5.abstr-k.pdf

Download (86kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2015-andromedag-38632-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemalsuan produk fashion telah menjadi suatu fenomena yang ada sejak puluhan tahun yang lalu serta peredarannya begitu meluas dan pendapatannya dapat dirasakan oleh imitator atau pun konsumen akhir tersebut. Penelitian ini menjelaskan faktor yang mempengaruhi seseorang untuk menggunakan produk fashion imitasi dalam perspektif ekspresi identitas dan teori perilaku terencana. Penelitian ini menguji pengaruh ekspersi identitas diri, sikap, norma subjektif, ekspresi identitas sosial, kontrol perilaku terhadap niat konsumen pria untuk menggunakan produk fashion imitasi serta menguji pengaruh ekspresi identitas diri terhadap sikap konsumen dan menguji pengaruh norma subyektif terhadap ekspresi identitas sosial. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 194 responden dari mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menitik beratkan pada uji hipotesis dengan memakai teknik analisis SEM (Serqual Equation Model) dengan menggunakan AMOS 20.0. Berdasarkan hasil pengujian anailis SEM, diketahui bahwa terdapat pengaruh langsung ekspresi identitas diri terhadap niat sebesar 0,166 dengan nilai signifikan sebesar 0,029<0,05. Terdapat pengaruh langsung ekspresi identitas sosial terhadap niat sebesar 0,429 dengan nilai 0,000<0,05. Terdapat pengaruh langsung sikap terhadap niat sebesar 0,527 dengan nilai signifikan sebesar 0,000<0,05. Terdapat pengaruh langsung norma subyektif terhadap niat sebesar 0,164 dengan nilai signifikan sebesar 0,033<0,05. Terdapat pengaruh kontrol perilaku terhadap niat sebesar 0,261 dengan nilai signifikan sebesar 0,001<0,05. Terdapat pengaruh langsung ekpresi identitas diri terhadap sikap sebesar 0,330 dengan nilai signifikan sebesar 0,002<0,05. Terdapat pengaruh langsung norma subyektif terhadap ekspresi identitas sosial sebesar 0,397 dengan nilai signifikan sebesar 0,029<0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 297/15 And e
Uncontrolled Keywords: FASHION PRODUCTS IMITATION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
GILANG ANDROMEDA, 041211223077UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBAdri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 13 Oct 2015 12:00
Last Modified: 02 Aug 2016 03:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3949
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item