PENGARUH MOTIVASI KARYAWAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. SRIKANDI PLASTIK DI SIDOARJO

PRETTY MAUREEN TJOANDA, 091214253004 (2014) PENGARUH MOTIVASI KARYAWAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. SRIKANDI PLASTIK DI SIDOARJO. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-tjoandapre-36981-5.abst-k.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder48.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

SDM (Karyawan) merupakan aset penting dalam suatu perusahaan. Peningkatan kinerja karyawan secara perorangan akan mendorong kinerja karyawan secara keseluruhan, yang direfleksikan dalam kenaikan produktivitas. Namun masalah yang dialami oleh PT. Srikandi Plastik Sidoarjo tidak mampu mencapai target produksi serta adanya pencapaian yang cenderung mengalami penurunan. Faktor penurunan produk ini bukan disebabkan oleh bahan baku, tapi faktor sumber daya manusianya, yaitu masalah komplain yang disebabkan oleh kurangnya pengawasan dan pengaturan pada kinerja karyawan, kurangnya disiplin kerja dan motivasi karyawan yang diberikan oleh pimpinan perusahaan kepada karyawan. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk menganalisis pengaruh motivasi karyawan terhadap kinerja karyawan; (2) untuk menganalisis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan; (3) untuk menganalisis pengaruh motivasi karyawan terhadap disiplin kerja; (4) untuk menganalisis pengaruh motivasi karyawan terhadap kinerja karyawan melalui disiplin kerja. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian explanatory dengan menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitan ini adalah karyawan PT. Srikandi Plastik Sidoarjo bagian produksi dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang yang diambil dengan menggunakan teknik proportional sampling. Prosedur pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan path analysis. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Variabel motivasi karyawan berpengaruh secara langsung sebesar 0,348 dengan arah positif terhadap kinerja karyawan PT. Srikandi Plastik Sidoarjo; (2) Variabel disiplin kerja berpengaruh secara langsung sebesar 0,647 dengan arah positif terhadap kinerja karyawan PT. Srikandi Plastik Sidoarjo; (3) Variabel motivasi karyawan berpengaruh secara langsung sebesar 0,774 dengan arah positif terhadap disiplin kerja karyawan PT. Srikandi Plastik Sidoarjo; (4) Variabel motivasi karyawan memiliki pengaruh tak langsung terhadap kinerja karyawan melalui disiplin kerja.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS.02/15 Tjo p
Uncontrolled Keywords: Motivasi Karyawan, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > PSDM
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
PRETTY MAUREEN TJOANDA, 091214253004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorH. Jusuf Irianto, Prof. Dr., Drs., M.ComUNSPECIFIED
ContributorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 03 Oct 2016 04:51
Last Modified: 03 Oct 2016 04:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39494
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item