PENGARUH PERCEIVED DESIRABILITY, PERCEIVED FEASIBILITY , PROPENSITY TO ACT DAN LATAR BELAKANG KELUARGA TERHADAP NIAT KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA S1 TINGKAT AKHIR FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

ELKE HANITA ATHIAN DINI, 041311223059 (2015) PENGARUH PERCEIVED DESIRABILITY, PERCEIVED FEASIBILITY , PROPENSITY TO ACT DAN LATAR BELAKANG KELUARGA TERHADAP NIAT KEWIRAUSAHAAN PADA MAHASISWA S1 TINGKAT AKHIR FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-dinielkeha-38638-5.abstr-k.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2015-dinielkeha-38638-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Beberapa faktor yang menyebabkan mahasiswa mempunyai niat kewirausahaan adalah peran dari Perceived Desirability (X1), Perceived Feasibility (X2), Propensity to Act (X3), dan Latar Belakang Keluarga (X4). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara bersamasama antara Perceived Desirability, Perceived Feasibility, Propensity to Act dan latar belakang keluarga terhadap niat kewirausahaan mahasiswa S1 tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga serta mengetahui variabel yang paling berpengaruh terhadap Niat Kewirausahaan. Lokasi penelitian dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Penelitian ini dirancang dengan pendekatan kuantitatif melalui distribusi kuisioner dan menggunakan metode simple random sampling. Penelitian ini menggunakan 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS. Dari analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa Perceived Desirability, Perceived Feasibility, Propensity to Act dan latar belakang keluarga secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Kewirausahaan. Variabel Perceived Desirability memiliki pengaruh dominan terhadap Niat Kewirausahaan. Hasil Penelitian ini berarti Hipotesis 1 dan 2 memiliki hubungan positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 303/15 Din p
Uncontrolled Keywords: EFFECT OF ENTREPRENEURSHIP
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ELKE HANITA ATHIAN DINI, 041311223059UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDr. Tri Siwi Agustina, SE.,M.Si., Dr., SE.,M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 13 Oct 2015 12:00
Last Modified: 02 Aug 2016 05:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3955
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item