PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG ETIKA PENGECER ONLINE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KARAKTERISTIK INDIVIDUAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

DITA WAHYUNITA, 041112026 (2015) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG ETIKA PENGECER ONLINE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KARAKTERISTIK INDIVIDUAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2015-wahyunitad-38639-5.abstr-k.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2015-wahyunitad-38639-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persepsi konsumen tentang etika pengecer online (CPEOR) terhadap loyalitas sekaligus mengetahui pengaruh moderasi dari karakteristik individual pada persepsi konsumen tentang etika pengecer online terhadap loyalitas. Persepsi konsumen tentang pengecer online terdiri dari keamanan, privasi, tanpa penipuan dan penyelesaian/keandalan, sedangkan karakteristik individual terdiri dari karakteristik individualisme vertikal dan karakteristik individualisme horizontal. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah responden sebesar 200 orang yang seluruhnya pernah berbelanja online dalam jangka waktu tiga bulan terakhir. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier sederhana untuk menguji hubungan persepsi konsumen tentang etika pengecer online terhadap loyalitas dan analisis regresi moderasi (MRA) untuk menguji pengaruh moderasi dari karakteristik individual pada hubungan antara persepsi konsumen tentang etika pengecer online terhadap loyalitas. Penelitian ini memiliki dua hipotesis dan hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen tentang etika pengecer online berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Diketahui juga bahwa karakteristik individual memoderasi persepsi konsumen tentang etika pengecer online terhadap loyalitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 304/15 Wah p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER - LOYALITAS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DITA WAHYUNITA, 041112026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorProf. Dr. Sri Wahyuni Astuti, S.E., M.S., Prof. Dr., S.E., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 13 Oct 2015 12:00
Last Modified: 03 Dec 2019 07:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3956
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item