HUBUNGAN ANTARA SIFAT BERSAING DENGAN KINERJA PENJUALAN PADA TENAGA PEMASARAN DI PT. BANK X

EVRYANTI RASARI, 111211132002 (2016) HUBUNGAN ANTARA SIFAT BERSAING DENGAN KINERJA PENJUALAN PADA TENAGA PEMASARAN DI PT. BANK X. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. Psi 46-16 Ras h.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sifat bersaing dengan kinerja penjualan pada tenaga pemasaran di PT. Bank X. Sifat bersaing merupakan sifat yang dimiliki individu untuk menjadi superior dibandingkan orang lain dan juga keinginan individu untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi (Newby & Klein, 2014). Wang dan Netemeyer (2002) menyebutkan bahwa kinerja sebagai penilaian tenaga pemasaran terhadap efektivitasnya merealisasikan penjualan, kuantitas pencapaian pemasaran, dan kinerja keseluruhan pemasaran. Behrman dan Perreault (1982) menyebutkan bahwa kinerja adalah hasil kuota pencapaian tenaga pemasaran. Yammarino dan Dubinsky (1990) menyebutkan bahwa sifat bersaing merupakan kunci kepribadian tenaga pemasaran yang sukses. Tipe penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan tujuan eksplanatoris yaitu untuk menjelaskan hubungan antar variabel melalui uji hipotesis. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah sifat bersaing sedangkan variabel tergantung adalah kinerja penjualan. Populasi dalam penelitian ini adalah tenaga pemasaran produk simpanan dan pinjaman di PT. Bank X. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu metode sampling dengan cara mengumpulkan semua kemungkinan yang ada sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti (Neuman, 2007). Jumlah subjek dalam penelitian ini adalah 96 orang yang berasal dari lima cabang PT. Bank X. Alat pengumpul data untuk variabel sifat bersaing disusun oleh Newby dan Klein (2014) sedangkan alat pengumpul data untuk variabel kinerja penjualan disusun oleh Behrman dan Perrault (1982) dan Wang dan Natemayer (2002).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi.46/16 Ras h
Uncontrolled Keywords: Sifat Bersaing, Kinerja Penjualan, Tenaga Pemasaran, Bank
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
EVRYANTI RASARI, 111211132002UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSEGER HANDOYO, Dr., PsikologUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 28 Jun 2016 07:37
Last Modified: 28 Jun 2016 07:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39688
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item