PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN (ABILITY) TERHADAP KINERJA PEGAWAI BAGIAN PROTOKOL BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SETDA PROV. JATIM

NANDA ETINA KHASANAH, 091324253012 (2016) PENGARUH MOTIVASI DAN KEMAMPUAN (ABILITY) TERHADAP KINERJA PEGAWAI BAGIAN PROTOKOL BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SETDA PROV. JATIM. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
114. 39728-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
113. 39728.pdf

Download (149kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pemerintah diharapkan lebih profesional dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan. Masalah utama dalam manajemen sumber daya manusia pada instansi pemerintah adalah adalah kinerja pegawai. Karena keberhasilan suatu instansi pemerintah yang melaksanakan fungsi pelayanan sebagaimana Biro Humas dan Protokol yang menyelenggarakan pelayanan keprotokolan terhadap pejabat pemerintah dan tamu negara guna mewujudkan visi dan misinya dipengaruhi kinerja pegawai itu sendiri. Akan tetapi maslaah yang dialami oleh Bagian Protokol yakni menurunnya IKM Protokol sebagai indikator kinerja pegawai serta bertambahnya komplain langsung mengenai ketidakmasimalan pelayanan keprotokolan di Jawa Timur. Faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai adalah motivasi dan kemampuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja, pengaruh kemampuan terhadap kinerja serta pengaruh motivasi dan kemampuan terhadap kinerja pegawai Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jatim. Penelitian ini dilakukan terhadap pegawai Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol sebanyak 30 orang Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan perhitungan memakai SPSS. Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier berganda dapat diketahui hasil dari penelitian bahwa motivasi berpengaruh secara langsung terhadap kinerja sebesar 14%. Variabel kemampuan berpengaruh secara langsung terhadap kinerja sebesar 23,3%. Kontribusi motivasi dan kemampuan berpengaru secara bersama – sama terhadap kinerja pegawai sebesar 45,1%.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TPS.06/06 Kha p
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kemampuan , Kinerja Pegawai
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > S2 Pengembangan Sumber Daya Manusia
Creators:
CreatorsNIM
NANDA ETINA KHASANAH, 091324253012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Thesis advisorM. G. Bagus Ani Putra, Dr.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 30 Jun 2016 12:03
Last Modified: 10 Jul 2017 21:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39728
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item