PERAN BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN KEKAYAAN DAERAH DALAM PROSES PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KABUPATEN BOJONEGORO

DINDA MEILITA, 041310113005 (2016) PERAN BADAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN KEKAYAAN DAERAH DALAM PROSES PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH KABUPATEN BOJONEGORO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
153. 39761-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemerintah Daerah selaku pihak yang diberikan amanah oleh rakyat untuk mengelola dan menyelenggarakan pemerintahan didaerah harus mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada rakyat. Pertanggungjawaban terhadap amanah yang diterima pemerintah mengarah pada pemenuhan prinsip akuntabilitas. Dalam rangka tercapainya prinsip akuntabilitas tersebut maka diterapkan prinsip transparansi sehingga informasi yang ada di pemerintahan bisa diakses oleh pihak – pihak yang berkepentingan. Menurut Undang – Undang No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah sebagaimana telah diubah kedua kalinya dengan Undang – Undang Nomor 12 Tahun 2008, tugas pemerintahan daerah adalah mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan menurut asas otonomi dan tugas pembantuan, mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan, pelayanan, pemberdayaan, dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah. Oleh karena itu, dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat tersebut, pemerintah daerah membutuhkan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV A.33/16 Mei p
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan; Laporan Keuangan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DINDA MEILITA, 041310113005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNOVRYS SUHARDIANTO, SE., AK., MSA., CA.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 11 Jul 2016 11:56
Last Modified: 15 Jun 2017 16:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39761
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item