PENJUALAN EVENT PACKAGE GUNA MENINGKATKAN REVENUE DI HOTEL RICH PALACE SURABAYA

PUTRI DIAN RARASTANTI, 041310613017 (2016) PENJUALAN EVENT PACKAGE GUNA MENINGKATKAN REVENUE DI HOTEL RICH PALACE SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
162. 39772.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri Pariwisata memainkan peran penting dan strategis bagi suatu negara atau daerah. Peran penting yang menarik perhatian adalah di bidang ekonomi, khususnya yang menyangkut penerimaan valuta asing, penyerapan tenaga kerja dan penciptaan lapangan usaha baru serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemerataan. Salah satu komponen atau bagian dari Industri Pariwisata adalah bidang akomodasi. Secara sederhana akomodasi dapat diartikan sebagai suatu bangunan yang memiliki kamar-kamar dan fasilitas lain seperti bar dan restoran yang disediakan untuk para tamu baik yang dikelola secara sederhana maupun profesional. Adapun salah satu jenis akomodasi yaitu hotel. Hotel adalah jenis akomodasi yang dikelola secara komersil dan profesional, disediakan bagi setiap orang untuk mendapatkan pelayanan penginapan, makan dan minum, serta pelayanan lainnya. Perkembangan usaha perhotelan di Indonesia selaras dengan kemajuan di bidang pariwisata. Usaha perhotelan juga memiliki peran yang penting bagi keberhasilan pariwisata yaitu sebagai penunjang akomodasi penginapan, sehingga mendorong perkembangan usaha perhotelan untuk selalu meningkatkan diri dalam fasilitas serta pelayanannya. Berikut ini pengertian hotel menurut beberapa penulis. Menurut Bagyono, (2005:63) “Hotel adalah jenis akomodasi yang dikelola secara komersil, disediakan bagi setiap orang untuk mendapatkan pelayanan penginapan, makan dan minum serta pelayanan lainnya”. Berdasarkan keputusan Menteri Parpostel no. KM. 94/HK103/MPPT 1997, “Hotel adalah salah satu akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk jasa pelayanan penginapan, penyedia makanan dan minuman serta jasa lainnya bagi masyarakat umum yang dikelola secara komersil.” Namun secara umum pengertian dari hotel adalah sebuah usaha yang menyediakan jasa pelayanan akomodasi, makanan dan minuman serta jasa pelayanan lainnya yang dikelola secara komersil.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.20/16 Rar p
Uncontrolled Keywords: PENJUALAN EVENT PACKAGE; MENINGKATKAN REVENUE; HOTEL RICH PALACE SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
PUTRI DIAN RARASTANTI, 041310613017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSedianingsih, Dr., SE.,M.Si., Ak., CA., CMAUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Jul 2016 02:19
Last Modified: 15 Jun 2017 16:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39772
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item