PROSEDUR PEMBAYARAN HUTANG SUPPLIER PADA ACCOUNTING DEPARTMENT DI RICH PALACE HOTEL

Ilham Setyono, 041310613047 (2016) PROSEDUR PEMBAYARAN HUTANG SUPPLIER PADA ACCOUNTING DEPARTMENT DI RICH PALACE HOTEL. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
171. 39781.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Negara Indonesia mengalami kemajuan dalam hal Pariwisata, Terutama yang bergerak dibidang Akomodasi.Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pembangunan hotel disemua wilayah yang memiliki potensi pasar yang menguntungkan. Maka dari itu dibutuhkanya strategi yang akurat untuk mempertahankan dan mendapatkan pencapaian terhadap tujuan perusahaan. Hotel yang masih berdiri & eksis saat ini, berusaha memperbaiki kegiatan operasional dan berusaha memperbaiki kegiatan operasional dengan berbagai strategi .Diantaranya dengan menyediakan jasa dan pelayanan yang membuat tamu merasa puas dan berkeinginan untuk kembali lagi. Jika hal itu terjadi, Maka hotel akan mendapatkan timbal balik, Yaitu tercapainya tujuan perusahaan. Namun jika sebaliknya, maka hotel akan kehilangan sumber dana yang mengakibatkan menurunya modal perusahaan secara bertahap, Sehingga hotel akan kehilangan kedudukanya untuk melakukan persaingan di hotel yang berdiri saat ini. Untuk menjaga dan mencapai tujuan hotel, Maka dibutuhkanya peran aktif dari berbagai pihak untuk mewujudkan strategi perusahaan agar selalu sesuai dengan yang ditetapkan Standar Prosedur Hotel. Dengan berjalannya kegiatan dan prosedur secara tepat, Maka akan kemungkinan besar tujuan hotel akan tercapai dengan mudah. Maka dari itu untuk memastikan bahwa standar itu berjalan dengan baik dan sesuai maka dibutuhkan peran seseorang untuk selalu mengawasi dan berperan aktif dalam mengambil tindakan yang seharusnya terhadap pelanggaran yang kemungkinan, sedang maupun sudah terjadi. Untuk membantu kelancaran dalam pencapaian tujuan dibutuhkan multifungsi dari berbagai kalangan.Yaitu seseorang yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda, terdapat seseorang yang bertanggung jawab terhadap pembayaran, seseorang yang bertanggung jawab terhadap penagihan dan seseorang yang bertanggung jawab pada analisis dan audit. Dalam Accounting itu sendiri terdapat seksi yang sesuai dengan fungsi tersebut.Account Receivable yang bertanggung jawab terhadap piutang dan penagihan, Account Payable yang bertanggung jawab terhadap hutang dan Income Audit yang bertanggung jawab terhadap analisis dan audit. Selain seksi tersebut masih terdapat seksi-seksi lain yang yang memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan informasi yang transparan dan yang sesuai dengan standar yang diberrlakukan oleh hotel.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.29/16 Set p
Uncontrolled Keywords: PROSEDUR PEMBAYARAN HUTANG SUPPLIER; ACCOUNTING DEPARTMENT; RICH PALACE HOTEL
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1094-1096 Loan of money
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Ilham Setyono, 041310613047UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.Sos, M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Jul 2016 03:27
Last Modified: 15 Jun 2017 17:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39781
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item