PERAN SALES SUPPORT DALAM MEMBANTU PEMASARAN DI SALES & MARKETING DEPARTMENT HARRIS-POP! HOTELS & CONVENTIONS GUBENG SURABAYA

NIDYA RAHMA ANGELINA, 041310613014 (2016) PERAN SALES SUPPORT DALAM MEMBANTU PEMASARAN DI SALES & MARKETING DEPARTMENT HARRIS-POP! HOTELS & CONVENTIONS GUBENG SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
175. 39785-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia tentunya memiliki banyak pengaruh besar bagi aspek perekonomian. Banyaknya aktivitas bisnis dan perindustrian serta event besar atau Meeting Incentive Convention & Exhibition (MICE) yang diadakan di kota ini memicu terjadinya pelonjakan jumlah pengunjung kota. Faktor lain pemicu pelonjakan jumlah pengunjung kota adalah banyak nya wisata modern seperti Mall, Pasar Kuliner, Wisata Remaja seperti Surabaya Carnival, Wisata Pendidikan seperti Tugu Pahlawan, dan Wisata Religi seperti Sunan Ampel. Yang tak kalah pentingnya adalah label sebagai kota Pahlawan yang melekat, menjadikan kota Surabaya menarik untuk dikunjungi. Seiring dengan banyaknya aktivitas bisnis, perindustrian, event besar atau MICE dan wisata membuat semakin terdorongnya kebutuhan para pengunjung di dalam akomodasi. Hotel merupakan salah satu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau keseluruhan bagian untuk jasa pelayanan penginapan, penyedia makanan dan minuman serta jasa lainnya bagi masyarakat umum yang dikelola secara komersil (Keputusan Menteri Parpostel no Km 94/HK103/MPPT 1987) Banyaknya hotel baru yang berdiri beberapa tahun terakhir ini khususnya di kawasan protokol perkantoran dan bisnis menandakan jika Surabaya memiliki daya tarik tersendiri bagi para investor untuk berinvestasi di sini. Namun yang tak dapat dihindari adalah persaingan yang semakin ketat sebagai dampak dari pembangunan hotel yang sedang gencar. Dari persaingan yang ketat ini berbagai hotel tentu telah menyiapkan macam-macam strategi untuk menjaring para pengunjung. Kemudian kebijakan manajerial hotel juga berperan penting. Seperti perbaikan bangunan hotel, peningkatan fasilitas hotel, perencanaan anggaran atau budget setiap bulannya serta yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam kinerja dan loyalitasnya terhadap pekerjaannya. Salah satu yang memliki peranan penting dalam menjaring pengunjung adalah di bagian sales & marketing

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.33/16 Ang p
Uncontrolled Keywords: SALES SUPPORT; PEMASARAN; SALES & MARKETING DEPARTMENT; HARRIS-POP! HOTELS & CONVENTIONS GUBENG SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
NIDYA RAHMA ANGELINA, 041310613014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSedianingsih, Dr., SE., M.Si., Ak., CA., CMA.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Jul 2016 04:18
Last Modified: 15 Jun 2017 17:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39785
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item