Upaya Peningkatan Kinerja Front Office Department Garden Palace Hotel Surabaya Melalui Komunikasi Efektif

ALVIANITA AGUSTININGRUM, 041310613023 (2016) Upaya Peningkatan Kinerja Front Office Department Garden Palace Hotel Surabaya Melalui Komunikasi Efektif. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
185. 39795.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam kehidupan sehari-hari, setiap orang tidak dapat dilepaskan dari dunia komunikasi, mulai dari bangun tidur hingga akan tidur kembali. Sebelum berangkat kerja atau sekolah, berbagai kegiatan komunikasi mereka lakukan, seperti mendengarkan radio atau musik dalam format CD (Compact Disc) atau DVD (Digital Versatile Disc), menonton acara televisi, membaca koran, tabloid, atau majalah, atau bercengkerama dengan anggota keluarga. Kegiatan komunikasi yang dilakukan dapat menggunakan berbagai media komunikasi yang ada, baik media komunikasi nonelektronik/konvensional maupun media komunikasi elektronik. Media komunikasi nonelektronik antara lain adalah penggunaan bahasa lisan, bahasa isyarat/bahasa tubuh, dan aneka media komunikasi yang menggunakan kertas (aneka macam surat menyurat, surat kabar, majalah, dan tabloid). Sedangkan media komunikasi elektronik antara lain adalah media audio-visual (televisi), interkom, internet (situs web dan e-mail), teleconference, video conference, telepon biasa (fixed line), dan telepon genggam/seluler. Dalam dunia bisnis yang berskala kecil, menegah, maupun besar, orang-orang yang berkecimpung di dalamnya (para pelaku bisnis) tidak dapat terlepas dari kegiatan komunikasi. Oleh karena itu, bagi mereka komunikasi merupakan faktor yang sangat penting demi pencapaian tujuan suatu organisasi. Mereka dapat menggunakan berbagai media komunikasi yang ada, baik yang konvensional maupun yang elektronik sebagai sarana penyampaian. Dunia bisnis khususnya hotel merupakan perusahaan atau badan usaha akomodasi yang menyediakan pelayanan jasa penginapan, penyedia makanan dan minuman serta fasilitas jasa lainnyadimana semua pelayanan itu diperuntukkan bagi masyarakat umum, baik mereka yang bermalam di hotel tersebut maupun mereka yang hanya menggunakan fasilitas tertentu yang dimiliki hotel itu. Hotel adalah penyediaan akomodasi secara harian berupa kamar – kamar di dalam satu bangunan, yang dapat dilengkapi dengan jasa pelayanan makanan dan minuman, kegiatan hiburan serta fasilitas lainnya. ( UU Pariwisata No.X/2009 )

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.43/16 Agu u
Uncontrolled Keywords: Kinerja Front Office Department; Garden Palace Hotel Surabaya; Komunikasi Efektif
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsEmail
ALVIANITA AGUSTININGRUM, 041310613023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDian Yulie Reindrawati, S.sos, MMUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Jul 2016 05:45
Last Modified: 15 Jun 2017 17:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39795
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item