MANAJEMEN PRESENSI KARYAWAN DI DALAM GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA

Nada Shafiyya, 041310613025 (2016) MANAJEMEN PRESENSI KARYAWAN DI DALAM GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
192. 39802.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di jaman sekarang ini, dunia pariwisata sangat meningkat di berbagai tempat. Apalagi dengan meningkatnya biro jasa pelayanan liburan/ travel, hotel ataupun penginapan lainnya dimana-mana, obyek wisata yang semakin hari semakin meningkat, dan apalagi dengan kesadaran masyarakat Indonesia akan adanya liburan. Jadi setiap daerah berlomba-lomba untuk meningkatkan obyek wisatanya agar menarik banyak wisatawan dan meningkatkan pedapatan daerah setempat. Di Indonesia sendiri dunia perhotelan sangatlah perkembang dengan pesat, dan hotel juga digolongkan dalam beberapa kelas yang umumnya dikenal dengan hotel berbintang, mulai dari hotel melati yang dari segi harga yang cukup terjangkau untuk segala kalangan, namun disitu hanya menyediakan tempat menginap saja tapi juga ada yang menyediakan sarapan juga dan untuk dari segi fasilitas kurang lengkap tidak seperti hotel berbintang empat(4) maupun hotel berbintang lima (5) yang cukup lengkap fasilitasnya, mulai dari fasilitas untuk berolah raga, tempat bermain anak, tempat kecantikan dan perawatan kulit dan masih banyak lainnya. Namun untuk dari segi harga memang mahal dan untuk kalangan menengah keatas, serta guest house baik yang dikelola sebagai usaha swasta ataupun mess yang dikelola perusahaan sebagai tempat menginap bagi para tamu yang adakegiatannya dengan perusahaan ataupun urusan lainnya yang berhubungan dengan perusahaan. Garden Palace Hotel merupakan hotel berbintang empat (4) yang letaknya sangat strategis yaitu di pusat kota Surabaya, memiliki karyawan yang ramah dan bersahabat dengan tamu sehingga dapat memberikan kesan yang baik, nyaman dan menarik agar tamu selalu ingin kembali ke hotel ini. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang, sebuah hotel berusaha untuk mewujudkan keuntungan yang sebesar-besarnya, untuk itu dituntut menutamakan kualitas pelayanan kepada para tamunya. Sehingga tamu merasanya nyaman dan bahagia dengan itu tamu secara tidak langsung melakukan promosi tentang hotel dengan menceritakan kepada lingkungan sekitarnya, dengan cara itu juga pihak hotel memperoleh pendapatan yang mecapai keuntungan dengan datangnya pelanggan baru. Untuk tercapainya tujuan tersebut karyawan hotel juga dituntut untuk menjadi tenaga profesional.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.50/16 Sha m
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN PRESENSI KARYAWAN; GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsEmail
Nada Shafiyya, 041310613025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDian Yulie R, S.Sos., MM., PhDUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Jul 2016 06:22
Last Modified: 10 Jul 2017 20:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39802
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item