PENGARUH PDRB PERKAPITA, UPAH MINIMUM, JUMLAH WANITA BERDASARKAN PENDIDIKAN YANG DITAMATKAN TERHADAP TENAGA KERJA WANITA KABUPATEN/KOTA PROVINSI JAWA TIMUR

R DODDY ALFINE PUTRA RAHARDHANA, 040911024 (2016) PENGARUH PDRB PERKAPITA, UPAH MINIMUM, JUMLAH WANITA BERDASARKAN PENDIDIKAN YANG DITAMATKAN TERHADAP TENAGA KERJA WANITA KABUPATEN/KOTA PROVINSI JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
6.ABSTRAK .pdf

Download (365kB)
[img] Text (FULLTEXT)
213. 39855.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masalah tenaga kerja wanita selalu mendapat perhatian secara khusus karena problem yang dihadapi oleh tenaga kerja wanita itu sendiri, baik berkaitan dengan pengembangan potensi pribadinya maupun berkaitan dengan kehidupan berkeluarga dan sekaligus bermasyarakat. Tujuan studi ini yaitu menguji dan menganalisis pengaruh PDRB/kapita, UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota), dan jumlah wanita berdasarkan pendidikan yang ditamatkan (SMP, SMA/SMK, dan Perguruan Tinggi) secara parsial dan simultan terhadap tenaga kerja wanita kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur periode 2009-2013. Metode yang digunakan adalah regresi data panel. Kesimpulan yang didapat dari studi ini yaitu secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh signfikan terhadap tenaga kerja wanita sedangkan secara parsial SMP dan SMA/SMK berpengaruh signifikan terhadap tenaga kerja wanita kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur periode 2009-2013, namun PDRB/kapita, perguruan tinggi, dan upah minimum tidak berpengaruh signifikan terhadap tenaga kerja wanita kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur periode 2009-2013.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 C.89/16 Rah p
Uncontrolled Keywords: PDRB/kapita, UMK (Upah Minimum Kabupaten/Kota), jumlah wanita berdasarkan pendidikan yang ditamatkan (SMP, SMA/SMK, dan Perguruan Tinggi), tenaga kerja wanita, regresi data panel.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
R DODDY ALFINE PUTRA RAHARDHANA, 040911024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Kusreni, Dr. Hj., S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 21 Jul 2016 02:28
Last Modified: 15 Jun 2017 17:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39855
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item