PENGARUH KOMPENSASI YANG DIPEROLEH DARI PERUSAHAAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN : INSTRUKTUR TECHNICAL TRAINING DEPARTMENT PT. FREEPORT INDONESIA.

MAYASTUTI, 049414635 (2007) PENGARUH KOMPENSASI YANG DIPEROLEH DARI PERUSAHAAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN : INSTRUKTUR TECHNICAL TRAINING DEPARTMENT PT. FREEPORT INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-mayastuti-4828-b3607-k.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-mayastuti-4828-b3607-p.pdf

Download (9MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada bab IV, maka diperoleh simpulan bahwa Variabel kompensasi yang diperoleh dari perusahaan mempunyai pengaruh bermakna terhadap prestasi kerja instruktur Departemen Training PT. Freeport Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan basil uji F : nilai Fo = 46,741 > Ft = 2,76 pads tingkat signifikan 0,05 sedangkan besarnya peranan variabel kompensasi yang diperoleh Bari perusahaan terhadap prestasi kerja instruktur ditunjukkan oleh hasil R2 sebesar 0,8821 yang artinya 88,21% variabel-variabel kompensasi secara bersama-sama mempengaruhi prestasi kerja instruktur Departemen Training PT. Freeport Indonesia. Variabel kompensasi yang diperoleh dari perusahaan mempunyai pengaruh bermalma secara parsial terhadap prestasi kerja instruktur Departemen Training PT. Freeport Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji t hitung > t tabel pads Tabel 4.15 (hasil analisa uji t), yang artinya variabel-variabel kompensasi secara parsial mempengaruhi prestasi kerja instruktur Departemen Training PT. Freeport Indonesia. Pola hubungan yang timbul pada semua variabel bebas yang terdiri dari kompensasi finansial langsung, kompensasi finansial tak langsung, kompensasi non finansial (pekerjaan), dan kompensasi non finansial (lingkungan pekerjaan) dengan variabel tergantung yaitu prestasi kerja instruktur adalah positif. Ini berarti bila salah satu variabel bebas meningkat dengan asumsi variabel yang lain tetap, maka variabel tergantung juga akan meningkat. Hipotesa pertama dapat diterima kebenarannya karena nilai F observasi sebesar 46,741 sedangkan F tabelnya sebesar 2,76. Berarti F hitung lebih besar dari F tabelnya sehingga Ho ditolak dan Ha diterima artinya secara bersama variabel bebas yaitu: kompensasi finansial langsung, kompensasi finansial tak langsung, kompensasi non finansial pekerjaan, dan kompensasi non finansial lingkungan pekerjaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi kerja instruktur Departemen Training PT. Freeport Indonesia. Hipotesa kedua dapat diterima kebenarannya karena berdasarkan uji hipotesa secara parsial, basil uji t hitung masing-masing variabel bebas > t tabel (lihat Tabel 4.15) sehingga dapat disimpulkan bahwa kompensasi yang diperoleh dari perusahaan meliputi kompensasi finansial langsung, kompensasi finansial tak langsung, kompensasi non-finansial yang timbul dari pekerjaan itu sendiri dan kompensasi non finansial yang timbul dari lingkungan pekerjaan, secara parsial memiliki pengaruh bermakna (significan) terhadap prestasi kerja karyawan (lnstruktur) Training Department PT. Freeport Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.36/07 May p
Uncontrolled Keywords: PERSONNEL MANAGEMENT; WORK � PHYSICOLOGICAL ASPECTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MAYASTUTI, 049414635UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSITI SULASMI, Dr. Hj., Psi., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 15 Jun 2007 12:00
Last Modified: 05 Sep 2016 06:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/399
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item