PENETAPAN HARGA KAMAR (Studi Deskriptif Penetapan Harga Kamar Berdasarkan Persaingan dan Waktu Untuk Meningkatkan Jumlah Hunian Kamar di Hotel The Alana Surabaya )

Haidar Anash Rullah, 071310213050 (2016) PENETAPAN HARGA KAMAR (Studi Deskriptif Penetapan Harga Kamar Berdasarkan Persaingan dan Waktu Untuk Meningkatkan Jumlah Hunian Kamar di Hotel The Alana Surabaya ). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
12 ABSTRAKSI.pdf

Download (475kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
284. 39973.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di era globalisasi ini dunia pariwisata di Indonesia sangat cepat berkembang khususnya di kota Surabaya. Dengan berkembangnya dunia pariwisata maupun dunia perhotelan di Surabaya maka semakin meningkat pula jumlah tingkat pengunjung wisatawan baik dari kaum bisnis maupun non bisnis yang berkunjung di Surabaya ini. Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berdatangan maka suatu akomodasi menjadi pilihan utama, karena disini akomodasi sangat dibutuhkan untuk beristirahat dan bersantai sejenak sebelum melakukan aktivitas lainnya. Dan saat ini banyak sekali akomodasi Hotel yang bermunculan satu demi satu. Salah satu hotel yang berdiri yakni Hotel The Alana Surabaya. Karena disini semakin banyak hotel bermunculan dan harga pun semakin bersaing di Surabaya ini sehingga peneliti ingin meneliti tentang bagaimana saat menetapkan harga kamar di Hotel The Alana Surabaya ini. Dalam penyusunan Tugas Akhir ini peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Artinya yakni peneliti menjelaskan atau mendeskripsikan data – data yang diperoleh berupa kata-kata sampai intinya. Data tersebut diperoleh dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian yang didapatkan oleh penulis adalah berupa penjelasan detail mengenai penetapan harga kamar berdasarkan persaingan dan waktu di Hotel The Alana Surabaya untuk meningkatkan jumlah hunian kamar. Dan karateristik berdasarkan persaingan dan waktu dalam menetapkan harga kamar yakni, Jika melihat dari persaingan maka perlu melihat dari fasilitas kamar,kualitas, dan lokasi. Sedangkan jika dengan waktu maka perlu melihat saat waktu dimana sedang Peak Season dan Low Season. Serta Alana Surabaya melakukan sebuah diskon, dan diskon disini berjenis diskon musiman yang dilakukan saat musim tertentu contohnya Natal dan Tahun Baru, tujuannya sama yakni untuk meningkatkan jumlah hunian kamar.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.21/16 Rul p
Uncontrolled Keywords: Harga Kamar; Hotel The Alana Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
Haidar Anash Rullah, 071310213050UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 29 Jul 2016 01:23
Last Modified: 18 Jun 2017 16:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39973
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item