EVENT BUDAYA SEBAGAI ATRAKSI WISATA (Studi Deskriptif Tentang Prosesi Bersih Desa Sebagai Wisata Budaya di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang)

Rudy Wicaksono Saputro, 071102025 (2016) EVENT BUDAYA SEBAGAI ATRAKSI WISATA (Studi Deskriptif Tentang Prosesi Bersih Desa Sebagai Wisata Budaya di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
12 ABSTRAKSI .pdf

Download (876kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
298. 39991.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Atraksi wisata adalah peristiwa atau kejadian yang terjadi secara periodic ataupun yang telah dilembagakandalam kehidupan masyarakat modern, dan kesemuanya memiliki daya tarik positif, karena wisatawan dapat menikmati, mengunjungi dan menyasikan sehingga memberikan kepuasan maksimal. Salah satu dari atraksi wisata tersebut adalah prosesi bersih desa. Bersih desa merupakan warisan dari nilai – nilai luhur lama budaya yang menunjukkan bahwa manusia jadi satu dengan alam. Acara bersih desa biasanya berlangsung satu sampai dua kali dalam setahun. Maka peneliti ingin mengerti tentang Prosesi Bersih Desa Sebagai Wisata Budaya di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Dalam penelitiannya dilakukan deksriptif dalam bentuk kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara dan pengamatan maka penulis dapat mengetahui tentang apa yang dapat dilihat, dapat dilakukan dan dapat dibeli oleh pengunjung dari cara bersih desa tersebut. Selain itu, kita dapat melihat keindahan alam sekitar, yang kebetulan Desa Ngadas terletak di area TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Semoga acara prosesi bersih desa ini dapat menjadi salah satu atraksi wisata yang banyak diminati oleh wisatawan dalam negeri atau bahkan wisatawan luar negeri.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.37/16 Sap e
Uncontrolled Keywords: Prosesi Bersih Desa Sebagai Atraksi Wisata Budaya Di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K201-487 Jurisprudence. Philosophy and theory of law > K270-274 Acts and events
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
Rudy Wicaksono Saputro, 071102025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNovianto Edi Suharno, SST.Par., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 29 Jul 2016 06:30
Last Modified: 18 Jun 2017 17:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39991
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item